SOLOPOS.COM - Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo menyapa warga yang sedang olahraga dalam agenda Car Free Day (CFD) di Gelora Bung Karno, Minggu (30/4/2023) pagi. (Bisnis/Akbar Evandio)

Solopos.com, JAKARTA – Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo dikenal sebagai salah satu pejabat publik yang kerap memberikan aksi spontan dan mengundang perhatian publik.

Seperti ketika orang nomor satu di Jateng itu menyapa warga yang sedang olahraga di Car Free Day (CFD) di Gelora Bung Karno, Minggu (30/4/2023) pagi.

Promosi Kecerdasan Buatan Jadi Strategi BRI Humanisasi Layanan Perbankan Digital

Menurut pantauan Bisnis, di GBK, Ganjar yang menjadi sasaran swafoto pengunjung CFD terlihat sporty dengan kaus putih bertuliskan “Merdeka” dan celana pendek berwarna hitam.

Ganjar pun mengaku terkejut dengan antusias masyarakat yang ikut berolahraga pagi bersamanya. Bahkan, beberapa kali terdengar teriakan khas pendukung Manchester United yang dimodifikasi menjadi “Glory, Glory, Ganjar Presiden,”.

“Saya menyampaikan terima kasih, saya tidak menduga hari ini masyarakat di Jakarta ternyata suka olahraga,” ujarnya saat ditemui Bisnis di GBK, Minggu (30/4/2023).

Lebih lanjut, calon presiden (capres) yang diusung oleh PDIP ini mengatakan agar masyarakat menyikapi pesta politik yang kian dekat dengan harmonis dan saling menghormati perbedaan pilihan.

“Dan tentu saja tidak hanya olahraga, diantara kita harus saling menguatkan, saya tahu getaran hati kalian dan saya tahu getaran batin yang kalian simpan. Jadi, baik-baik alirkan energi itu bahwa kita semua akan menghadapi proses selanjutnya dengan baik tanpa bully, tidak membuat sakit hari orang lain,” tuturnya.

Dia menegaskan meskipun setiap orang memiliki perbedaan pilihan dalam politik, tetapi dia menggarisbawahi bahwa masyarakat pada dasarnya merupakan saudara sebangsa dan setanah air.

“Ingat diantara kita semuanya punya pilihan masing-masing. Diantara kita semua memang beda, itu tidak perlu disamakan tetapi dipersatukan dan saya titip betul. Saya ke sini bersilaturahmi dan berolahraga bersama dan mari jaga perperilaku kita baik baik dan jangan sakiti orang lain dan tampilkan sesuatu positif dan menyenangkan,” imbuhnya.

Selanjutnya, kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini pun mengajak kembali kerumunan masyarakat untuk melanjutkan lari pagi berkeliling Stadion Utama GBK. “Siap lari? Mari mulai dari ujung sana saya minta semua tertib,” ujar Ganjar.

Sepert diketahui, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menunjuk Ganjar Pranowo  sebagai calon presiden dari PDIP pada Pemilu 2024.

Nama Ganjar Pranowo keluar setelah melalui rapat internal partai termasuk meminta pertimbangan kader-kader lain di antaranya Presiden Joko Widodo, Puan Maharani dan Prananda Prabowo. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya