SOLOPOS.COM - Layanan JNE (JIBI/Dok)

Ilustrasi (JIBI/SOLOPOS/Paulus Tandi Bone)

SOLO — Perusahaan jasa pengiriman barang JNE Express Across Nations Cabang Solo makin agresif membidik pelanggan online shop. Per 1 Januari 2013, JNE Solo resmi membuka pelayanan 24 jam di Kantor JNE Jl Adi Sucipto No 19 Solo.

Promosi Jaga Keandalan Transaksi Nasabah, BRI Raih ISO 2230:2019 BCMS

Kepala JNE Solo, Bambang Widiatmoko mengatakan kantor cabang Adi Sucipto melayani pengiriman barang dan hotline telepon selama 24 jam. Sebelumnya, kantor pusat JNE di Solo ini hanya melayani paket pengiriman hingga pukul 21.00 WIB.

“Sejauh ini animo masyarakat cukup bagus, apalagi pelanggan kami banyak yang berasal dari toko online. Ada saja yang mengirimkan paket barang pukul 24.00 WIB,” tuturnya kepada Solopos.com, Jumat (18/1/2013). Layanan 24 jam ini diharapkan mampu memperpanjang waktu transaksi. Apalagi, sebagian besar pengusaha toko online menggunakan transaksi internet banking yang tidak terbatas waktu. Kontribusi pelanggan dari pengusaha toko online ini mencapai 25% dari total lima gerai JNE di Solo. Pengoperasian layanan 24 jam ini juga diharapkan meningkatkan revenue perusahaan sebesar 25%. “Kami ingin meningkatkan pelayanan terhadap pelanggan. Selain itu juga untuk memperkuat branding perusahaan,” terangnya.

Kendati demikian, kendala yang dihadapi saat ini adalah waktu barang masuk ke bandara. Pasalnya, meski pelayanan JNE dibuka 24 jam barang harus masuk ke bandara maksimum pukul 19.30 WIB. Saat ini, pihaknya sedang melobi PT Garuda Indonesia Cabang Solo dan bandara agar barang dapat masuk pukul 04.00 WIB. Sehingga barang dapat diikutsertakan dalam kargo pesawat penerbangan pagi.

Menurut Bambang, kinerja JNE Solo selama 2012 ini pantas diapresiasi. JNE Solo membukukan pertumbuhan 140% dari capaian pada 2011. Jumlah tersebut menjadi capaian tertinggi di seluruh cabang JNE di Indonesia. Pasalnya, rata-rata pertumbuhan JNE hanya 50%-60%. JNE juga berkomitmen untuk terus meningkatkan standar pelayanan sehingga pelanggan lebih nyaman bertransaksi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya