SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Nurul Hidayat/JIBI/Bisnis Indonesia)

Ilustrasi (Nurul Hidayat/JIBI/Bisnis Indonesia)

SOLO-Tunjangan sertifikasi guru di Kota Solo senilai Rp32.674.752.400 cair, Sabtu (11/8/2012). Tunjangan periode April-Juni 2012 tersebut diperuntukkan bagi 3.823 guru jenjang TK, SD, SMP, SMA, SMK.

Promosi Tanggap Bencana Banjir, BRI Peduli Beri Bantuan bagi Warga Terdampak di Demak

Kepala Bidang Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Solo, Sulardi, menerangkan berkas pencairan telah diserahkan Disdikpora kepada Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Kota Solo, Rabu (8/8/2012).

Selanjutanya berkas itu diverifikasi DPPKAD. “Karena sudah dinyatakan OK, hari ini sudah mulai proses transfer tunjangan di beberapa bank yang ditunjuk,” jelasnya saat ditemui wartawan di ruang kerjanya, Jumat (10/8/2012).

Sulardi mempersilakan guru mengecek ke rekening masing-masing. Pasalnya tunjangan langsung ditransfer ke rekening setiap penerima. Tunjangan tersebut, terangnya, diperuntukkan bagi guru yang dinyatakan berhak menerima tunjangan sertifikasi 2012 semester pertama. Mereka adalah guru berstatus pegawai negeri sipil (PNS) yang pencairan tunjangannya melalui kas daerah.

Sulardi berharap pencairan tunjangan dibarengi upaya guru meningkatkan profesionalisme yang dibuktikan dengan peningkatan kinerja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya