SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta (Solopos.com)–Mantan Ketua DPP PDIP, Theo Syafei meninggal dunia. Theo yang pernah menjabat sebagai Panglima Kodam IX/Udayana tahun 1993-1994 ini rencananya akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata.

“Dimakamkan besok pukul 11.00 WIB di Kalibata,” kata politisi PDIP, Trimedya Panjaitan saat dihubungi, Jumat (29/4/2011).

Promosi Cuan saat Ramadan, BRI Bagikan Dividen Tunai Rp35,43 Triliun

Theo meninggal subuh tadi sekitar pukul 00.45 WIB akibat sakit yang sudah lama dideritanya. Jenazah akan disemayamkan di rumah duka di Jl Raya Mabes Hankam, Cilangkap, Jakarta Timur.

“Sakit sudah lama, kanker otak,” kata Ketua DPP PDIP, Andreas Pareira saat dihubungi terpisah.

Theo Syafei adalah mantan Panglima Kodam IX/Udayana, 1993-1994. Theo juga sempat menjabat sebagai Komandan Sekolah Staf dan Komando ABRI tahun 1994-1995. Selain itu, Theo pernah menjadi anggota DPR duduk sebagai Komisi I.

Theo dilahirkan di Sulawesi Selatan, Juni 1941 lalu. Ia memiliki seorang istri dan empat anak, salah satunya adalah pengamat militer Andi Widjajanto.

(Detikcom/nad)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya