SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SOLO — SMA Negri 1 Solo, Minggu (19/01/2012) akan menggelar acara peduli lingkungan bertajuk SMANSA Green Action (SGA) di Car Free Day sepanjang Jalan Slamet Riyadi.

“SGA merupakan bagian dari kampanye peduli lingkungan oleh Majelis Musyawarah Perwakilan Kelas (MMPK) SMA Negeri 1 Surakarta yang telah dan masih diadakan di lingkungan SMA Negeri 1 Surakarta. Di antara yang sudah terlaksana yaitu pengadaan sampah organik dan anorganik di lingkungan SMA Negeri 1 Surakarta, Seminar Lingkungan Hidup oleh Badan Lingkungan Hidup (BLH), serta pengecekan jajanan di sekitar lingkungan SMA Negeri 1 Surakarta oleh Dinas Kesehatan,” kata Yoga, salah seorang panitia kegiatan.

Promosi BRI Menanam Grow & Green Bantu Jaga Ekosistem Laut dan Kembangkan Wisata Daerah

Dijelaskan, SGA akan dimulai pukul 06.30 WIBhingga selesai. Acara ini merupakan pawai dengan kegiatan utama berupa pembagian bibit tanaman secara gratis sebanyak 250 bibit kepada pengunjung Car Free Day. “Bibit yang kami bagikan merupakan hasil kerja sama MMPK SMA Negeri 1 Surakarta dengan BLH Surakarta dan Perhutani Surakarta,” tambah Yoga.*/mul

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya