SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/solopos/dok)

Jemaah Naqsabandiyah menjalankan ibadah salat Tarawih malam ini.

Solopos.com, MEDAN – Jemaah tarekat Naqsabandiyah Al Kholidiyah telah menetapkan 1 Ramadhan 1438 H yang jatuh pada Kamis (25/5/2017). Atas dasar itu, mereka menjalankan ibadah salat Tarawih malam ini.

Promosi Program Pemberdayaan BRI Bikin Peternakan Ayam di Surabaya Ini Berkembang

Salat Tarawih digelar di kantung-kantung jamaah tarekat Naqsabandiyah Al Kholidiyah di seluruh Indonesia. Salah satunya terpusat di rumah suluk tarekat Naqsabandiyah Al Kholidiyah di Jalan Kongsi Gang Leman Harahap, Mariendal, Deliserdang, Sumatera Utara

“Berdasarkan hitungan tarekat Naqsabandiyah Al Kholidiyah, 1 Ramadan jatuh pada hari Kamis besok, jadi malam ini kita sudah mulai tarawih,”kata tokoh jemaah Naqsabandiyah Al Kholidiyah di Medan, Syekh Muda Muhammad Nur Zikri, sebagaimana dilaporkan Okezone, Rabu (24/5/2017).

Menurut Nur Zikri, penentuan awal Ramadan lebih cepat karena mereka berdasar pada kalender hisab qamariah.

“Kami juga sudah menetapkan 1 Syawal 1438 Hijriah atau perayaan Hari Raya Idul Fitri pada 24 Juni 2017 mendatang,” ucap mereka.

Sementara itu, pemerintah belum mengambil keputusan kapan tepatnya 1 Ramadan 1438 Hijriah. Sidang isbat penentuan 1 Ramadan baru akan dilakukan Jumat 26 Mei 2017 mendatang. Sedangkan Muhammadiyah sudah menetapkan 1 Ramadan pada Sabtu (27/5/2017).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya