SOLOPOS.COM - Foto Ketua KPK dan orang diduga Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo./Istimewa

Solopos.com, JAKARTA — Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri akan memeriksa kembali eks Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo pada kasus dugaan pemerasan oleh Firli Bahuri di Kementan. 

Wakil Direktur Tindak Pidana Korupsi Bareskrim Polri Kombes Arief Adiharsa mengatakan pemeriksaan Syahrul Yasin Limpo bakal dilakukan pada Rabu (29/11/2023). 

Promosi BRI Pastikan Video Uang Hilang Efek Pemilu untuk Bansos adalah Hoaks

“Betul pemeriksaan SYL besok jam 14.00 WIB,” ujarnya kepada wartawan, Selasa (28/11/2023), dilansir Bisnis.com.

Secara terpisah, Pengacara Syahrul Yasin Limpo Jamaluddin Koedoeboen menyampaikan bahwa kliennya akan diperiksa untuk diminta keterangan tambahan terkait kasus pemerasan yang menjerat eks Ketua KPK Firli Bahuri. 

Dia juga menegaskan bahwa pihaknya akan kooperatif dan mengikuti semua proses yang ada. Bahkan, Syahrul disebut bakal mengungkapkan hal yang diketahuinya dalam kasus ini. 

“Pemeriksaan tambahan saja, terkait dugaan tindak pidana korupsi , berupa pemerasan atau penerimaan gratifikasi oleh FB,” tutur Jamaluddin.

Sebagai informasi, Firli telah ditetapkan sebagai tersangka pada Rabu (22/11/2023). Dia diduga telah melakukan tindakan melawan hukum sebagaimana diatur dalam Pasal 12 e dan atau Pasal 12B dan atau Pasal 11 UU Tipikor Juncto Pasal 65 KUHP dengan ancaman maksimal hukuman penjara seumur hidup. 

Sebelum ditetapkan tersangka, Firli telah dua kali diperiksa sebagai saksi oleh tim penyidik gabungan Bareskrim Polri dan Polda Metro Jaya.  

Adapun, Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya Kombes Ade Safri Simanjuntak mengatakan pihaknya telah melayangkan permohonan pencekalan ke luar negeri terhadap Firli. 

Ade menyebutkan bahwa permohonan tersebut telah diterbitkan Dirjen Imigrasi Kemenkumham.

 

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul “Bareskrim Panggil Syahrul Yasin Limpo Terkait Kasus Pemerasaan Firli Bahuri Besok”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya