SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos)–Sebanyak 4.616 mahasiswa baru (Maru) Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo akan dilantik, Rabu (18/8) besok. Pelantikan sesuai dengan rencana akan dilakukan secara resmi oleh Rektor Prof Dr Much Syamsulhadi SpKJ(K).

Selanjutnya para Maru mengikuti kegiatan orientasi mahasiswa baru (Osmaru) baik yang diselenggarakan universitas maupun fakultas. “Mereka akan mendengarkan kuliah umum soal Wawasan Kebangsaan dan Nasionalisme yang disampaikan Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Langgeng Sulistiyono,” kata Ketua Panitia Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (SPMB) UNS Prof Dr Ravik Karsidi MS kepada wartawan, Selasa (17/8).

Promosi BRI Kantor Cabang Sukoharjo Salurkan CSR Senilai Lebih dari Rp1 Miliar

Ravik menyebutkan 4.616 mahasiswa baru berasal dari sembilan fakultas dan 53 program studi (Prodi). Dengan rincian dari jalur PMDK 645 orang, SNMPTN 2.257 orang, jalur Swadana 1.652 orang, SPMB Sastra Arab 48 orang dan mahasiswa asing 14 orang dari total pendaftar 70.274 orang.

isw

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya