SOLOPOS.COM - Granat yang ditemukan warga sementara di evakuasi polisi sebelum tim jibom gegana Brimob Polda Jambi tiba di lokasi penemuannya, Jumat (15/9/2023). (ANTARA/HO/Sur)

Solopos.com, JAMBI — Sebuah benda yang diduga granat aktif ditemukan di semak-semak yang berada di wilayah RT 10, Kelurahan Olak Kemang, Kecamatan Danau Teluk, Sebrang, Kota Jambi, Jumat (15/9/2023).

Beruntung granat berbentuk buat itu tidak meledak meskipun sempat dipakai mainan anak-anak.

Promosi Video Uang Hilang Rp400 Juta, BRI: Uang Diambil Sendiri oleh Nasabah pada 2018

Tim Penjinak Bom (Jibom) Gegana Satuan Brimob Polda Jambi langsung menuju ke lokasi begitu mendapatkan laporan.

Benda berbahaya itu berada di dalam semak yang tak jauh dari permukiman warga.

Dansat Brimob Polda Jambi, Kombes Pol Nadi Chaidir, mengatakan pihaknya sudah mengetahui adanya penemuan benda diduga granat dari anggota Polsek Danau Teluk.

Polsek Danau Teluk mendapat laporan dari warga setelah penemuan benda berbahaya itu menggegerkan masyarakat setempat.

“Tim akan mengidentifikasi lebih dahulu sebelum didisposal atau diledakkan untuk dimusnahkan oleh tim,” kata Kombes Nadi seperti dikutip Solopos.com dari Antara.

Kapolsek Danau Teluk, Iptu M Choirul Umam Fauzi, mengatakan pihaknya tidak mengetahui jenis diduga granat yang ditemukan oleh warga itu.

Adapun penampakan benda diduga granat yang ditemukan seorang warga itu berbentuk bulat seperti bola kecil dari bahan besi.

Benda diduga granat tersebut terlihat berkarat berlumpur tanah.

Di atas benda itu terdapat tangkai kecil.

“Tim Jibom Gegana Sat Brimob Polda Jambi tengah mengidentifikasi benda itu dan apabila benda tersebut merupakan granat aktif maka akan langsung diledakkan atau disposal,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya