SOLOPOS.COM - Abu Bakar Ba'asyir (JIBI/dok)

Abu Ba’asyir dan terpidana mati kasus narkoba Freddy Budiman bertukar tempat.

Solopos.com, CILACAP – Abu Bakar Baasyir dipindahkan dari LP Pasir Putih, Nusakambangan, Cilacap, ke LP Gunung Sindur, Bogor. Sebaliknya, gembong narkoba Freddy Budiman, dipindahkan dari Gunung Sindur ke Nusakambangan.

Promosi Pelaku Usaha Wanita Ini Akui Manfaat Nyata Pinjaman Ultra Mikro BRI Group

“Iya, itu Freddy Budiman masuk [Pasir Putih]. Ya tukeran saja. Dia (Freddy) menempati bekas sel isolasi Baasyir,” jelas Kalapas Pasir Putih, Eka Hendra Putra, saat dihubungi wartawan, seperti dilansir detikcom, Sabtu (16/4/2016).

Sementara, kata Eka, Baasyir akan menempati bekas sel Freddy di Gunung Sindur. “Sudah tua, jadi kalau berobat biar lebih dekat. Ini alasan kemanusiaan saja,” kata Eka soal alasan pemindahan Baasyir.

Freddy diterbangkan dari Jakarta ke Bandara Tunggul Wulung Cilacap dengan pesawat kepolisian bernomor ekor P4101. Pesawat itu pula yang mengangkut Baasyir ke tempat barunya.

Dikonfirmasi terpisah, Kapolres Cilacap AKBP Ulung Sampurna Jaya mengatakan pemindahan berlangsung lancar dan aman. Baasyir dalam kondisi sehat. Dari LP Pasir Putih diserahkan ke tim Mabes untuk diterbangkan ke Jakarta.

“Pakai pesawat yang sebelumnya untuk [mengangkut] Freddy,” kata Ulung di Bandara Tunggul Wulung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya