SOLOPOS.COM - Istana Negara Gedung Agung (JIBI/Harian Jogja/Desi Suryanto)

Solopos.com, JOGJA — Presiden Joko Widodo (Jokowi) tak merasakan guncangan gempa berskala M6,4 yang berpusat di barat daya Bantul terjadi Jumat (30/6/2023) malam, karena tengah bertolak dari Istana Kepresidenan Jogja.

Hal itu disampaikan Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media, Sekretariat Presiden, Bey Machmudin kepada wartawan, seperti dilansir dari Bisnis.com, Sabtu (1/7/2023).

Promosi Kecerdasan Buatan Jadi Strategi BRI Humanisasi Layanan Perbankan Digital

Kendati begitu, gempa pada pukul 19.57 WIB tersebut terasa hingga Istana Kepresidenan di Jogja.

“Gempa juga dirasakan di Gedung Agung Istana Kepresiden, namun kondisi seluruh gedung dan bangunan dalam kondisi baik, tidak terjadi kerusakan sama sekali,” kata Bey.

Bey mengaku saat gempa terjadi, dirinya beserta rombongan sudah terbang ke Jakarta dengan menggunakan pesawat kepresidenan pada pukul 19.20 WIB.

“Jadi saat terjadi gempa di Yogyakarta pada pukul 19.57 WIB, Presiden dan rombongan sedang berada dalam penerbangan menuju Jakarta,” ucapnya. 

Sebagai informasi, guncangan gempa terjadi di Bantul pada, Jumat (30/6/2023) malam. Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengatakan gempa tersebut berkekuatan 6,4 skala richter pada kedalaman 67 kilometer.

 

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul “Gempa Bantul, Istana Kepresidenan Jogja Dalam Kondisi Aman”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya