News
Rabu, 19 Juli 2023 - 14:24 WIB

Bertemu Politikus PDIP Budiman Sudjatmiko, Prabowo: Kami Punya Pikiran Sama

Dany Saputra  /  Mariyana Ricky P.D  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kiri) berjabat tangan dengan Politikus PDIP Budiman Sudjatmiko (kanan) usai menggelar pertemuan di Kertanegara, Jakarta Selatan, Selasa (18/7/2023). Prabowo Subianto menerima kunjungan Budiman Sudjatmiko dalam rangka silaturahmi dan diskusi kebangsaan. ANTARA FOTO/Galih Pradipta/aww.

Solopos.com, JAKARTA — Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto merasa memiliki pemikiran yang sama dengan Politikus PDI Perjuangan atau PDIP Budiman Sudjatmiko.  

Hal itu disampaikan Prabowo saat keduanya bertemu di Kertanegara, Selasa (18/7/2023).

Advertisement

“Saya sangat menghargai, saya sangat menghormati, saya terharu kedatangan Mas Budiman. Dan begitu kita bicara ternyata banyak pemikiran kita yang sama,” ujar Prabowo, dikutip dari siaran pers, Rabu (19/7/2023) via Bisnis.com.

Seperti diketahui, keduanya berasal dari partai politik sekaligus memiliki latar belakang berbeda. Prabowo merupakan mantan pejabat tinggi TNI, sedangkan Budiman terkenal sebagai aktivis.

Advertisement

Seperti diketahui, keduanya berasal dari partai politik sekaligus memiliki latar belakang berbeda. Prabowo merupakan mantan pejabat tinggi TNI, sedangkan Budiman terkenal sebagai aktivis.

Kendati demikian, Budiman mengatakan bahwa Prabowo yang kini merupakan Menteri Pertahanan di bawah Presiden Joko Widodo adalah salah satu tokoh terbaik di Indonesia saat ini.

“Saya berharap Pak Prabowo sehat, teruskan tugas, tunaikan tugas. Dan saya ingin orang Indonesia layak untuk mendapatkan orang terbaik, salah satunya Pak Prabowo,” kata Budiman pada kesempatan yang sama. 

Advertisement

“Kali ini saya memang bertemu beliau karena saya merasa bahwa bangsa ini butuh persatuan kaum nasionalis untuk saling mendukung butuh kebersamaan karena Indonesia 2024,” tuturnya.

Lebih lanjut, Budiman menilai dirinya memiliki cara pandang serupa Prabowo terkait dengan kepemimpinan politik untuk mendorong bangsa bangkit di tengah gejolak dunia.

“Saya mengapresiasi dan merasa bahwa Pak Prabowo itu mewakili satu cara pandang kepemimpinan politik yang cocok dengan saya dalam pengertian suatu bangsa yang ingin bangkit di tengah turbulensi karena krisis global,” kata Budiman.

Advertisement

Dia berpendapat bahwa dalam sebuah perang, dibutuhkan sosok-sosok yang mampu bicara hal-hal strategis dengan komprehensif.

Menurutnya, kemampuan tersebut hanya dapat dipaparkan oleh orang dengan latar belakang tentara dan aktivis.

“Karena perang biasanya butuh pemikiran dari 2 tipe orang, satu intelijen, satu aktivis,” ujarnya. 

Advertisement

 

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul “Prabowo Sebut Punya Pemikiran yang Sama dengan Politikus PDIP Budiman Sudjatmiko”

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif