SOLOPOS.COM - Calon presiden Partai Nasdem Anies Bawedan sebelum mengunjungi Habib Novel di Solo, Jawa Tengah, Jumat (28/10/2022). (ANTARA/Aris Wasita)

Solopos.com, JAKARTA—Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku terhormat karena ikut menyambut kedatangan Duta Besar Amerika Serikat (AS) untuk Indonesia Sung Yong Kim. “Merupakan sebuah kehormatan untuk dapat menyambut kembali Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia, Ambassador Sung Yong Kim di sela-sela kesibukan menyongsong G20 di Nusa Dua, Bali,” tulisnya dalam sebuah unggahan di akun Instagram pribadinya @aniesbaswedan, Minggu (13/11/2022).

Anies menyampaikan bahwa dalam pertemuan ini, dirinya bertukar pikiran tentang kondisi demokrasi dan percaturan global, perkembangan terkini di Tanah Air, situasi ekonomi dunia, serta berbagi cerita tentang transformasi yang terjadi di Jakarta selama lima tahun terakhir. “Diskusi yang hangat, bersahabat dan saling mencerahkan,” tulisnya dalam unggahan yang sama.

Promosi Cerita Penjual Ayam Kampung di Pati Terbantu Kredit Cepat dari Agen BRILink

Lebih lanjut, capres Nasdem ini menegaskan hubungan baik antara Indonesia dan Amerika Serikat sebagai dua negara besar di berbagai bidang. Menurutnya, hal ini membuktikan bahwa Indonesia partner strategis bagi Amerika Serikat dan sebaliknya.

Baca Juga AirNav Jamin Pelayanan Prioritas Delegasi dan Tamu VVIP KTT G20

“Semua berharap Indonesia makin aktif dalam berpartisipasi dalam upaya diplomasi lintas negara untuk menghadapi berbagai tantangan dunia hari ini. Seperti yang termaktub dalam pembukaan UUD 1945, kita berikhtiar untuk terus ikut terlibat dalam upaya menjaga perdamaian dunia,” ujar Anies.

 

Berita ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul Anies Bertemu Dubes AS di Bali, Bahas Demokrasi hingga Diplomasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya