SOLOPOS.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi). (JIBI/Solopos/Antara/Harviyan Perdana Putra)

Presiden Jokowi bersama Presiden Argentina dan Chile bertemu dan membicarakan koneksi antarnegara.

Solopos.com, BEIJING — Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri Leaders Roundtable dalam rangkaian agenda Belt and Road Forum fo International Cooperation (BRF-IC) di Yangqi Lake International Conference Center (ICC), Senin (15/5/2017).

Promosi Harga Saham Masih Undervalued, BRI Lakukan Buyback

Tiba di ICC, Presiden Jokowi disambut Presiden China Xi Jinping. Setelah itu, Presiden mengikuti sesi Leaders Roundtable sesi I. Di sesi ini, Presiden sempat berbincang-bincang dengan Presiden Argentina Mauricio Maori dan Presiden Chile Michelle Bachelet.

Presiden bersama kepala negara/pemerintahan lainnya berjalan kaki menuju tempat untuk foto bersama yang berada di tepi danau. Saat sesi foto bersama ini, Presiden Jokowi berdiri di antara Presiden Xi Jinping, dan Presiden Kazakhstan Nursultan Nazarbayev.

Sebelum melanjutkan Leaders Roundtable sesi II, Presiden terlebih dahulu menghadiri jamuan makan siang. Dalam dua sesi Leaders Roundtable, Presiden berbicara tentang sinergi kebijakan untuk kerja sama yang lebih erat dan sesi tentang kerja sama konektivitas untuk pembangunan yang terkoneksi.

Sore harinya, Presiden dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo akan melanjutkan perjalanan menuju Bandara Mutiara SIS Aljufri, Kota Palu, Provinsi Sulawesi Tengah.

Besok hari, Presiden akan menghadiri Pembukaan Kongres XIX Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII). Setelah menghadiri pembukaan kongres ini, Presiden dan Ibu Iriana akan menuju Jakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya