SOLOPOS.COM - Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto usai melantik ketua BMI Jawa Timur di Gedung Kesenian Ponorogo, Minggu. 926/2/2023) (ANTARA/HO - DPC PDIP Ponorogo)

Solopos.com, JAKARTA — PDIP menyediakan?? 178 bus bagi umat muslim yang ingin pulang ke kampung halamannya merayakan Lebaran 2023.

Penyiapan 178 bus gratis kepada pemudik membawa semangat kemerdekaan RI.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

“Kami menyediakan 178 bus. Jadi, 17-8, 17 Agustus, semua punya makna,” kata Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto di Sekolah Partai, Jakarta, Sabtu (15/4) malam.

Hasto menyebutkan PDIP mendirikan Posko Gotong Royong pada 17-19 April 2023 di jalur-jalur yang menjadi episentrum pemudik di Pulau Jawa dan Pulau Sumatra.

Menurut Hasto, partai banteng moncong putih juga memfasilitasi pemudik yang ingin pulang dengan menggunakan kereta api.

Selain itu, dia menilai progres pembangunan kereta api di era Presiden Jokowi sudah sangat maju.

Menurutnya, pembangunan kereta api Indonesia yang dijalankan oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi membawa moda transportasi tersebut sangat manusiawi dan modern.

Untuk menunjang kesiapan yang sudah dilakukan pemerintah, PDI Perjuangan meluncurkan program mudik gratis yang puncaknya diselenggarakan pada 19 April 2023.

“Jadi ini menunjukkan bagaimana nilai-nilai spiritualitas itu betul-betul mengkhidmati seluruh gerak kepartaian PDI Perjuangan,” ucap dia seperti dikutip Solopos.com dari Antara.

Diberitakan sebelumnya, pemudik dengan sepeda motor mulai terlihat melintas di jalur mudik Cianjur, Jawa Barat, memasuki H-7 lebaran, Sabtu (15/4/2023).

Sebagian besar pemudik bermotor itu dengan tujuan jarak dekat seperti kota/kabupaten di Jawa Barat.

Pantauan di lapangan sejak Sabtu pagi hingga malam terlihat ratusan kendaraan roda dua dengan ciri khas mudik sudah mulai menghiasi jalur mudik Cianjur.

Menjelang malam kendaraan pemudik jenis roda empat mulai meningkat dengan tujuan Bandung dan seterusnya.

Pemudik dengan sepeda motor sudah terlihat sejak dua hari yang lalu, di mana mereka banyak memanfaatkan teras masjid sebagai tempat istirahat yang banyak tersedia di sepanjang jalur mudik Cianjur.

Meski volume pemudik yang melintas masih landai namun petugas tetap siaga di sejumlah titik rawan.

Pada H-7 tepatnya Sabtu (15/4/2023) volume kendaraan pemudik yang melintas di jalur tersebut terus meningkat dan diperkirakan akan terjadi puncaknya pada H-1 lebaran di mana pemudik dengan tujuan Cianjur dan kota/kabupaten di Jabar akan memenuhi jalur utama mudik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya