News
Jumat, 1 Maret 2024 - 16:47 WIB

Berkat Kaesang, Suara PSI di Solo Naik hingga 500%

Newswire  /  Chelin Indra Sushmita  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep saat kampanye terbuka di Lapangan Jajar, Laweyan, Senin (22/1/2024). (Solopos.com/Kurniawan)

Solopos.com, SOLO — Ketua DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Solo, Antonius Yogo, mengatakan kedatangan Kaesang Pangarep sebagai Ketua Umum menjadi salah faktor yang mendongkrak perolehan suara partainya di Solo, Jawa Tengah.

“Faktor Mas Kaesang mampu menggaet anak muda untuk masuk PSI dan memilih PSI,” kata Yogo dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Kamis (29/2/2024).

Advertisement

Yogo mengatakan Kaesang dan PSI berhasil meyakinkan pemilih muda untuk memberikan dukungannya pada Pemilu 2024.

Hasilnya, perolehan suara PSI di Solo mengalami kenaikan hingga 500% sehingga kemungkinan mendapatkan posisi pimpinan dewan di DPRD Kota Solo.

“Solo mendapat kenaikan sebesar 500% dari semula satu kursi, sekarang mendapat lima kursi, plus kursi pimpinan dewan. Dari lima dapil (daerah pemilihan), kami mendapatkan kursi di masing-masing dapil,” terangnya sebagaimana dilansir Antara.

Advertisement

Dengan perolehan tersebut, Yogo meyakini PSI akan dapat memperoleh suara lebih dari 4% secara nasional dan lolos ke DPR.

“Ini yang membuat kami terus menjaga asa, bahwa kami akan lolos parliamentary threshold dengan peningkatan kursi DPRD di beberapa tempat. Kami yakin itu,” tuturnya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif