SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Padang-– Pesawat Garuda yang membawa Presiden SBY mendarat di Bandara Minangkabau, Padang. Begitu turun dari pesawat, SBY langsung menuju ruang VVIP untuk mendengar laporan dari Wapres Boediono tentang kondisi Mentawai yang diterjang tsunami.

Pantauan detikcom, SBY mendarat dengan pesawat kepresidenan sekitar pukul 17.30 WIB, Rabu (27/10). SBY yang terbang dari Hanoi ini tampak mengenakan jaket hitam.

Promosi 796.000 Agen BRILink Siap Layani Kebutuhan Perbankan Nasabah saat Libur Lebaran

Turut mendampingi SBY, Ani Yudhoyono, staff khusus bidang luar negeri Teuku Faizasyah dan Jubir Presiden Julian Aldrin Pasha. Tidak ada pejabat setingkat menteri yang tergabung dalam rombongan itu.

SBY turun dan berjalan kaki sejauh 200 meter ke ruang VVIP. Di sana SBY disambut oleh Wapres Boediono, Menko Kesra Agung Laksono, Mensos Salim Segaf Al Jufri dan Menkes Sri Endang Sedyaningsih.

Pertemuan membahas bencana ini berlangsung tertutup. Rencananya SBY akan menginap di Padang. Baru keesokan hari, SBY akan meninjau lokasi bencana tsunami di Mentawai.

Gempa 7,2 SR mengguncang Kepulauan Mentawai, lusa kemarin. 509 orang dari 4 kecamatan, yaitu Kecamatan Sikakap, Pagai Utara, Pagai Selatan, dan Sipora Selatan, dilaporkan hilang. Data Badan Pengendalian Bencana Daerah (BPBD) Sumatera Barat terakhir menyebutkan, korban tewas mencapai 272 korban.

dtc/tya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya