SOLOPOS.COM - Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) menggelar roadshow ke sejumlah SMA di Kota Jambi, Rabu (5/4/2023) lalu, untuk membangun dan memperluas jejaring. (Istimewa)

Solopos.com, SALATIGA – Sebagai upaya membangun jejaring, Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) menggelar roadshow ke sejumlah sekolah menengah atas (SMA) di Kota Jambi, Rabu (5/4/2023).
Roadshow yang dilakukan langsung oleh Kepala Divisi Promosi dan Komunikasi Publik UKSW, Gamaliel Septian Airlanda, M.Pd., ini merupakan kesempatan untuk membuka silaturahmi dan kepercayaan dengan mitra sekolah di Jambi dan gereja.

Kunjungan ini juga merupakan pertemuan tindak lanjut setelah Direktur Karunia Global School Jambi datang ke UKSW dan bertemu dengan pimpinan Kampus Indonesia Mini periode 2022-2027. Gamaliel menuturkan UKSW telah dikenal di Jambi namun belum berkesempatan untuk menyambangi kota yang dijuluki Bumi Melayu ini.

“Setiap tahun kami rutin mengirimkan informasi mengenai Kampus UKSW ke sekolah-sekolah di Kota Jambi, sehingga dengan lawatan ini semakin erat kerja sama yang telah dibangun selama ini,” terangnya.

UKSW yang terletak di Kota Salatiga, disampaikan Gamaliel, ingin memberikan kesempatan kepada putra putri daerah untuk mengenyam pendidikan di kampus yang telah terakreditasi unggul ini. Gamaliel memaparkan SMA yang berkesempatan dikunjunginya yaitu SMA Karunia Global School, SMA Unggul Sakti, SMA Nasional Sariputra, SMA Kristen Bina Kasih, SMA Xaverius 1 Jambi serta SMK Unggul Sakti. Selain itu, dua gereja di Jambi yakni Gereja Mawar Sharon dan Gereja Bethel Indonesia turut menjadi lokasi lawatannya kemarin.

Buka peluang

Melalui kunjungannya ke kota Jambi, Gamaliel menyebut terbuka peluang magang bagi mahasiswa UKSW dan juga kebutuhan mengisi posisi guru bagi sekolah di Jambi. Peluang lain yakni terbuka kesempatan bagi guru dan kepala sekolah untuk mengikuti studi online pada jenjang S2 atau magister.

“Cukup banyak agenda yang akan dilakukan sekembalinya dari kunjungan ini. Harapannya terbuka peluang kerja sama UKSW yang mampu meningkatkan jumlah peserta didik yang akan berkuliah di Jawa, khususnya UKSW,” tegasnya.

Tanggapan positif diberikan oleh sekolah maupun gereja yang dikunjungi. Seperti disampaikan Kepala Sekolah SMA Xaverius 1, Agus Tri Nugroho. Pihaknya bersyukur atas peluang yang diberikan untuk membangun kerja sama. Peluang terkait magang juga dibahas dalam pertemuan kemarin.

Senada, Direktur Karunia Global School Jambi, Lius Iman Santoso, menyampaikan ungkapan terima kasih atas kerja sama yang telah berlangsung selama 15 tahun dan akan terus diperkuat.

Rekomendasi
Berita Lainnya