SOLOPOS.COM - Ilustrasi menghitung uang. (JIBI/Solopos/Dok.)

Kurs rupiah dibuka melemah tipis tapi berbalik menguat 2 poin dalam hitungan detik.

Solopos.com, JAKARTA — Nilai tukar rupiah dibuka melemah tipis 0,01% atau 1 poin ke 13.048/US$ pada perdagangan hari ini, Rabu (2/11/2016).

Promosi Program Pemberdayaan BRI Bikin Peternakan Ayam di Surabaya Ini Berkembang

Namun dalam hitungan detik, rupiah  berbalik menguat 0,02% atau 2 poin ke 13.045/US$. Rupiah bergerak di saat indeks dolar AS tertekan sentimen ketidakpastian hasil Pilpres AS.

Di samping itu dolar juga dipengaruhi prediksi putusan Federal Reserve. Putusan pertemuannya dua hari rapat bank sentral AS diumumkan pada Kamis dini hari WIB.

Sebelumnya, Dolar Amerika Serikat ditutup melemah pada perdagangan Selasa (1/11/2016) menyusul ketidakpastian politik di Amerika Serikat serta kekhawatiran calon partai Republik Donald Trump mungkin memenangkan pemilihan presiden AS.

Indeks Dolar AS, yang melacak pergerakan mata uang dolar terhadap mata uang utama lainnya, ditutup melemah 0,76% atau 0,746 poin ke posisi 97,699.

Investor masih khawatir terhadap hasil pilpres AS 8 November mendatang setelah berita pada hari Jumat bahwa FBI menyelidiki kasus terkait dengan penggunaan surel pribadi calon presiden dari Partai Demokrat Hillary Clinton.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya