SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Makassar— Sekelompok orang yang diduga warga, tiba-tiba menyerang para mahasiswa UIN Alaudin, Makassar, Kamis (4/3).

Bentrokan pecah setelah sebelumnya mahasiswa menutup Jl Sultan Alaudin selama beberapa jam. Diduga kuat, warga kesal dengan tindakan para mahasiswa tersebut.

Promosi Kirana Plus, Asuransi Proteksi Jiwa Inovasi Layanan Terbaru BRI dan BRI Life

Pasalnya, penutupan jalan menyebabkan arus lalu lintas di ruas jalan yang menghubungkan Kota Makassar dengan Kabupaten Gowa itu macet total.

Warga melemparkan batu dan benda keras lainnya ke arah kerumunan mahasiswa yang berada di depan kampus UIN Alaudin. Mahasiswa pun tidak tinggal diam. Mereka membalas serangan warga dengan melakukan hal sama.

Polisi tampak tidak mengambil tindakan apa pun. Mereka seolah membiarkan bentrokan antar warga dan mahasiswa.

Sebelumnya, mahasiswa dan polisi saling berhadapan di Jl Alaudin. Para mahasiswa membekali diri dengan kayu, batu dan sebagainya. Sementara pihak polisi terlihat melengkapi diri dengan tameng, alat pemukul dan pelontar gas air mata.

Kerusuhan dipicu penganiayaan seorang aktivis HMI Makassar oleh sejumlah anggota polisi pada Rabu (4/3) malam. Diduga kuat, hal itu merupakan buntut bentrokan yang terjadi antara mahasiswa dan polisi saat berunjuk rasa pada siang harinya.

detikcom/rei

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya