SOLOPOS.COM - JADI KORBAN -- Seorang wartawan TV lokal terlihat mengalami cedera di bagian wajah akibat terkena serpihan ledakan yang terjadi di tengah suasana konflik antara warga Gandekan, Jebres, Solo, dengan para anggota sebuah organisasi kemasyarakatan (Ormas), Kamis (3/5/2012). (JIBI/SOLOPOS/Agoes Rudianto)

SOLO – Seorang wartawan TV lokal menjadi korban bentrok antara dua kelompok berbeda di samping Pasar Tanggul, Gandekan, Jebres, Solo, Kamis (3/5/2012).

Berdasarkan informasi yang dihimpun Solopos.com, kelompok massa sekitar 300 orang yang sebagian membawa senjata tajam dan pentungan berjalan kaki melintasi jalan tempat bentrokan sebelumnya terjadi. Saat itu tiba-tiba ada bom molotov yang dilemparkan dari salah satu gang di sisi utara Jl RE Martadinata. Sesaat kemudian, terjadi pula ledakan yang cukup keras dan menimbulkan asap cukup tebal. Saat itu wartawan TA TV, Harun, terkena di bagian muka. Beruntung, saat kejadian Harun mengenakan helm. Namun tak urung bagian mulutnya terlihat berdarah.

Promosi BRI Dipercaya Sediakan Banknotes untuk Living Cost Jemaah Haji 2024

Kapolresta Solo, Kombes Pol Asdjimain menyatakan motor yang dibakar pada kejadian sebelumnya sengaja dibakar oleh kelompok yang belum diketahui identitasnya. “Kami kumpulkan kedua kelompok ini supaya tidak melakukan tindakan seperti ini. Sementara empat orang saat ini kami mintai keterangan di Mapolresta,” terangnya kepada wartawan di sekitar lokasi kejadian.

Guna menghindari bentrok susulan, lanjut Kapolresta, pihaknya telah menyiagakan ratusan aparat dari Polresta Solo dan Brimob. “Dibantu juga dari masyarakat. Saya harapkan tokoh dari dua pihak saling menjaga jangan sampai kejadian ini meluas,” tambahnya.

Dari kejadian sebelumnya, satu korban dari kejadian sebelumnya harus dirawat di RS Moewardi. “Korban mau melihat mendekat ke lokasi kejadian. Dia jualan di sini tahu-tahu mungkin menjadi salah sasaran. Belum ada yang diamankan,” imbuh Kapolresta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya