SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SOLO—Bengkel mobil menyiapkan berbagai penawaran menyambut momentum arus mudik dan balik Lebaran 2012. Bengkel Diler Hyundai Solo misalnya, menghelat Clinic Service 23-28 Juli pada hari Senin-Sabtu.

Bengkel tersebut juga memastikan buka 24 jam sejak H-5 hingga H+5 Lebaran. Kepala Bengkel Hyundai Solo, Agus Jayanto, menjelaskan Clinic Service ditujukan bagi pengguna Hyundai yang menginginkan general check up dan konsultasi secara gratis. Pihaknya telah menyiapkan tambahan seorang teknisi senior dari kantor pusat dan seorang konsultan.

Promosi Tenang, Asisten Virtual BRI Sabrina Siap Temani Kamu Penuhi Kebutuhan Lebaran

“Pengguna Hyundai tahun berapa pun bisa mendapatkan layanan ini gratis. Ini untuk memastikan bahwa kendaraan mereka dalam kondisi siap untuk dipakai mudik. Jangan sampai mobil tidak dalam kondisi fit saat dibawa pulang kampung,” terang Agus, saat ditemui wartawan, di diler setempat, Rabu (18/7/2012).

Selain mendapatkan fasilitas free general check up yang meliputi pengecekan mesin, kopling, transmisi, streering, suspensi, brake, bateri/accu, kelengkapan dan pengoperasian, air conditioning, dan ban, pelanggan juga bisa mendapatkan potongan biaya jasa dan spare parts 20%. Khusus bagi pemilik mobil tahun 2005 ke bawah, potongan harga ditambah jadi 25%.

Agus menambahkan, untuk mendapatkan fasilitas tersebut pelanggan bisa memesan tempat atau melakukan booking service di nomor 0852 2700 8800. Pemesanan ini penting untuk memastikan jumlah unit yang ditangani setiap hari tidak berlebihan. Agus mentargetkan melayani 15 unit mobil/hari.

Dia mengaku antusiasme pelanggan sangat besar. Hal ini tampak dari catatan kegiatan serupa tahun lalu yang diminati sekitar 18 pelanggan/hari. “Harapan kami antusiasme pelanggan juga bagus tahun ini. Karena, tahun ini potongan harga yang kami berikan lebih besar. Tahun lalu hanya 10%-15% saja.”

Untuk kian memuaskan pelanggan, Hyundai juga memberikan promo lanjutan yang rencananya dilaksanakan bulan depan. Agus pun memastikan selama Lebaran pihaknya akan siaga melayani pelanggan selama 24 jam pada H-5 sampai H+5 Lebaran. Disediakan pula mobil khusus untuk menangani mobil yang bermasalah di tengah perjalanan. Bengkel siaga ini diperuntukkan tak hanya bagi warga Solo dan sekitarnya, namun juga pemudik.

Bengkel diler Toyota Nasmoco Solo, juga memastikan kesiapan menyambut arus mudik dan balik Lebaran 2012. Branch Manager Nasmoco Solo, Ainur Rofiq, mengatakan mulai 16 Juli-4 Agustus, bengkel Toyota melaksanakan program Holiday Campaign untuk memberikan layanan khusus pada pelanggan. Bengkel siaga juga disiapkan 24 jam mendekati dan beberapa hari setelah Lebaran.

Rofiq menambahkan jumlah mekanik, terutama di bengkel body repair (reparasi bodi) juga telah ditambah menjelang Ramadan. Hal ini untuk mengantisipasi lonjakan permintaan body repair yang biasanya membengkak jelang Lebaran. “Pelanggan merasa perlu mempercantik mobilnya yang akan dipakai mudik. Untuk keperluan ini kami tambah mekanik 10 orang,” terang dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya