SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Sebanyak dua aktivis Benteng Demokrasi Rakyat(Bendera) Mustar Bona Ventura dan Ferdi Simaun yang ditetapkan sebagai tersangka kasus pencemaran nama baik tokoh- tokoh pendukung SBY  akan mengirimkan surat protes kepada Polda Metro Jaya.

“Pemanggilan ini masih prematur karena belum ada upaya hukum terhadap pengaduan terbuka kami,” ujar juru bicara tim pembela pengacara kedua tersangka, Saor Siagian, di Jakarta, Selasa (2/2).

Promosi BRI Group Buka Pendaftaran Mudik Asyik Bersama BUMN 2024 untuk 6.441 Orang

Saor Siagian menjelaskan surat protes ini diajukan untuk menunda proses hukum terhadap kedua tersangka hingga kepolisian melakukan proses hukum terhadap pihak yang terlibat dalam kasus Bank Century.

Saor menegaskan pihaknya tidak takut terhadap panggilan ini apalagi ada 150 pengacara dari Jakarta dan Jawa barat yang siap membela Mustar dan Ferdi.

Salah satu aktivis Bendera yang menjadi tersangka, Ferdi mengatakan kepolisian seharusnya menanggapi aduan terbuka Bendera pada konferensi pers 30 November 2009 ang membeberkan aliran dana Century, bukan malahan sibuk menetapkan mereka sebagai tersangka.

“Harusnya data aliran dana Century yang kami beberkan ditanggapi lebih dahulu, bukan laporan orang-orang yang merasa dicemarkan nama baiknya itu,” jelas Ferdi.

Kordinator Bendera yang juga menjadi tersangka Mustar mengemukakan nhaknya tidak akan membuka sumber data aliran Century yang mereka miliki.
Dalam konferensi persnya, Selasa, Bendera menyerukan agar data yang mereka miliki diadu dengan data aliran Century yang sebenarnya.

“Data penyelewengan dana yang kita beberkan harusnya dibandingkan dengan data fakta yang sebenarnya,” jelas Mustar.

Mustar menambahkan Bendera baru bisa dikatakan melakukan pencemaran nama baik dan fitnah apabila data yang mereka ungkapkan salah. Oleh sebab itu, mereka menuntut pemerintah dan pengusut kasus Century membeberkan data aliran dana yang sebenarnya.

Selain melakukan protes, Bendera juga akan melakukan konsolidasi nasional untuk menyerukan aksi serentak dalam waktu dekat untuk memprotes pemanggilan ini dan menuntut pengusutan kasus Century secepat mungkin.

ant/fid

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya