SOLOPOS.COM - Pete Conrad menancapkan bendera dalam misi Apollo 12 pada November 1969, dan bendera itu masih berdiri sampai sekarang. (Dailymail img)

Pete Conrad menancapkan bendera dalam misi Apollo 12 pada November 1969, dan bendera itu masih berdiri sampai sekarang. (Dailymail img)

Empat dekade atau empat puluh tahun setelah para astronaut mendarat di bulan dan menancapkan sebuah bendera Amerika di permukaan  bulan, para ilmuwan penasaran apakah bendera itu masih berkibar.

Promosi Oleh-oleh Keripik Tempe Rohani Malang Sukses Berkembang Berkat Pinjaman BRI

Akhirnya gambar-gambar terbaru dari  kamera Lunar Reconnaissance Orbiter Camera (LROC) milik NASA membuktikan, bahwa bendera itu masih berdiri di tempatnya.

Seperti dilansir Dailymail, Senin (30/7/2012), semua kecuali satu dari enam bender yang ditinggalkan oleh para astronaut Amerika masih berdiri, menurut seorang pengamat yang meneliti bayangan-bayangan yang mereka tangkap dari permukaan bulan.

Dari setiap enam misi pendaratan  Amerika, para astronaut meninggalkan bendera Amerika sebagai sebuah pencapaian ilmu dan teknologi negara mereka.

Yang pertama dan monumental terjadi pada 20 Juli 1969, saat Apollo 11 mendarat, dimana Neil Armstrong mendeklarasikan secara langsung di televise,  seorang manusia melangkah di bulan, dengan langkah-langkah yang lebar. Dan misi terakhir adalah Apollo 17 pada 14 Desember  1972.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya