SOLOPOS.COM - Dugaan Bom (SOLOPOS/Burhan Aris Nugroho)

Dugaan Bom (SOLOPOS/Burhan Aris Nugroho)

Promosi BRI Catat Setoran Tunai ATM Meningkat 24,5% Selama Libur Lebaran 2024

Solo (Solopos.com)–Benda mirip bom yang ditemukan penghuni kos-kosan di Baron Gede RT 1 RW I Panularan Laweyan, Jumat (27/5/2011) sempat menggegerkan warga setempat.

Tim Gegana turun ke TKP untuk mengecek keberadaan benda yang diduga bom itu. Kurang lebih satu jam menjelang Salat Jumat, penemuan benda itu menyita perhatian warga setempat.

Informasi yang dihimpun Espos menyebutkan, Yuli, salah satu penghuni kos milik Kilan, 78 adalah orang yang kali pertama menemukan benda rangkaian mirip bom itu pada Jumat sekitar pukul 07.00 WIB. Yuli kemudian menyampaikan kepada penghuni kos lainnya, Roni, 15.

Rangkaian benda mirip bom yang antara lain terdiri atas kabel, aki kering dan timer itu terletak di jok motor Vega AA 4476 UD milik penghuni kos lainnya, Sulthonudin, 28. Selain itu ditemukan pula botol berisi cairan biru berwarna keruh.

Namun, baik Yuli maupun Roni tidak memberitahukan keberadaan rangkaian tersebut kepada Sulthonuddin.

Sekitar pukul 09.00 WIB, Sulthonuddin baru mengetahui keberadaan rangkaian tersebut saat hendak mencuci sepeda motor. Karena curiga, Sulthonudin kemudian mengecek dan membuka sedikit rangkaian kabel tersebut.

“Khawatir ada apa-apa saya lapor kepada Pak Kilan (pemilik kos-red) ucap Sulthonudin saat ditemui wartawan.

Selanjutnya, Kilan melaporkan kejadian itu kepada Ketua RT 1 RW I, Bambang Tri Broto. Bambang bersama dengan Sekretaris RT 1 RW I, Srihadi, kemudian mengecek dan melaporkan hal itu kepada Mapolsek Laweyan.

Kapolresta AKBP Listiyo Sigit Prabowo membantah adanya bom. “Bukan bom, botol itu berisi cairan sabun,” ucap Kapolres kepada wartawan.

(rio)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya