SOLOPOS.COM - Polisi melakukan olah TKP penemuan benda diduga bom di masjid UNY, Sleman. (Detik.com)

Solopos.com, SLEMAN -- Sebuah benda diduga bom rakitan ditemukan di loker Masjid Mujahidin Universitas Negeri Yogyakarta [UNY], Selasa (11/8/2020) pukul 09.00 WIB.

Kasat Reskrim Polres Sleman AKP Deni Irwinsyah,benda mencurigakan yang diduga sebagai bom rakitan itu terdiri dari rangkaian kabel dan penghitung waktu.

Promosi Kisah Petani Pepaya Raup Omzet Rp36 Juta/bulan, Makin Produktif dengan Kece BRI

Di tempat yang sama ditemukan juga sebuah amplop, tas, kotak rokok, dan sebuah kertas yang bertuliskan “BOM! BILA TERIAK MELAWAN MELEDAK BERSAMA”.

Kecam Aksi Kekerasan di Mertodranan Solo, Tokoh Pasar Kliwon: Harusnya Tabayun Dulu!

Soal kalimat bernada ancaman itu, Deni menerangkan pihak kepolisian masih melakukan kajian lebih dalam. Melaui keterangan saksi, barang bukti dan juga video yang tertangkap melalui kamera CCTV di sekitar lokasi, harapannya dapat ditemukan siapa orang yang meletakan benda-benda tersebut.

“CCTV di sekitar kampus dan parkiran ada banyak. Kita coba buka tadi sudah kita back up semuanya. Semoga dari situ bisa kelihatan identitas orang yang meletakkan barang diduga bom itu,” ujarnya.

Perusakan Rumah di Situbondo, Tersangka Oknum Anggota PSHT

Loker Masjid

Polisi yang mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) langsung memeriksa lokasi penemuan benda diduga bom itu.

"Berdasarkan penyelidikan dan hasil olah TKP tidak ditemukan indikasi membahayakan dari benda-benda [diduga bom] tersebut," ungkap Deni.

Sebagai informasi, benda yang dikira bom tersebut mulanya ditemukan oleh Daris Cahyanto, 23, Takmir Masjid Mujahidin UNY.

Saat itu ia tengah membersihkan loker penyimpanan barang. Kemudian, ia menumkan sebuah amplop berwarna coklat. Setelah dibuka, tak disangka, dibaliknya ada benda menyerupai bom rakitan beserta kertas bertuliskan kalimat ancaman.

Usai Indehoi, Suami Malah Bakar Istri karena Cemburu

Selepas itu Daris menghubungi seorang temannya yang bernama Riski Nugra. Keduanya lalu mengeluarkan benda-benda diduga bom rakitan dari loker kemudian meletakkannya di area luar Masjid Mujahidin UNY.

Temuan benda diduga bom rakitan tersebut turut dilaporkan juga kepada petugas keamanan kampus UNY Sleman. Kemudian melanjutnya temuan tersebut ke kepolisian setempat.  Polres Sleman yang mendapat laporan langsung menerjunkan personilnya le lokasi penemuan benda-benda mencurigakan tersebut.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya