SOLOPOS.COM - Foto koran yang dikabarkan mempersoalkan foto Raja Salman. (Istimewa/Facebook)

Okaz tak pernah memuat berita kecaman terhadap selfie yang dilakukan Raja Salman.

Solopos.com, SOLO — Swafoto (selfie) Raja Salman bin Abdulaziz al-Saud dari Arab Saudi dengan berbagai kalangan ternyata tidak dipermasalahkan oleh media Saudi. Sebelumnya, beredar kabar protes dilakukan sejumlah media Arab yang mempersoalkan selfie tersebut.

Promosi Kredit BRI Tembus Rp1.308,65 Triliun, Mayoritas untuk UMKM

Salah satu protes disebut-sebut dimuat media Saudi, Okaz 3 Maret 2017. Foto koran cetak dengan bahasa Arab ini disebarkan via broadcast di layanan Whatsapp hingga Blackberry Messenger.

“Perihal kecaman media Arab Saudi, Okaz pada 3 Maret 2017, terhadap prilaku swafoto (selfie) dan video blog (vlog) yang baru-baru ini beredar, setahu saya media bersangkutan tidak mengecam,” kata staf Organisasi Kerja sama Islam (OKI) Abdullah Umar melalui pesan tertulisannya dari Jeddah, Saudi, seperti dilansir Antara, Senin (6/3/2017).

Sementara media di Tanah Air telah menyampaikan isi pidato raja di hadapan anggota DPR dan para pejabat. Delegasi Raja Salman berkunjung ke Indonesia sejak 1-9 Maret 2017. Delegasi tersebut juga menyempatkan berlibur ke Bali.

“Setahu saya Raja Salman sebelumnya juga pernah selfie dengan Pelatih Kiper Klub Sepak Bola Al-Nasr Jose Rene Higuita Zapata asal Kolombia saat menerima medali piala Raja, 29 Mei 2016. Saat itu Raja Salman tidak menolak ajakan selfie. Bahkan tetap tersenyum dan meladeni dengan sepenuh hati,” ucap Umar.

Seorang bocah Saudi juga sebelumnya melakukan selfie dengan Raja Arab Saudi itu ketika pemberian hadiah King Abdul Aziz Award untuk Produksi Terbaik akhir Februari 2016. Saat menjadi Putra mahkota Raja Salman juga pernah meladeni permintaan selfie warganya pada 2014.

“Hal ini tentunya menandakan sifatnya yang sangat tawadhu atau rendah hati dan kedekatanya dengan rakyat,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya