SOLOPOS.COM - Writing Contest Solopos Youth Forum 2023. (Istimewa/Tim Solopos Youth Forum)

Solopos.com, SOLO — Lomba menulis artikel tentang anak muda dalam Writing Contest Solopos Youth Forum yang digelar Solopos Media Group (SMG) masih bergulir. Calon peserta masih memiliki waktu hingga 18 September 2023 untuk mengirimkan karya terbaik.

Meski masih ada waktu kurang lebih dua pekan ke depan, peserta disarankan mengirim karya secepatnya karena penentuan karya sebagai pemenang berdasarkan jumlah views dan likes.

Promosi BRI Siapkan Uang Tunai Rp34 Triliun pada Periode Libur Lebaran 2024

Dengan mengirim karya lebih awal, tentunya peluang mendapat views dan likes akan lebih besar pula dan peluang untuk menang juga semakin besar. Setiap peserta berkesempatan memenangi hadiah dengan total mencapai jutaan rupiah untuk 10 orang pemenang.

Cara mengikuti lomba dengan tema “Anak Muda Berkarya untuk Bangsa” ini cukup mudah dan bisa diikuti kalangan umum, pelajar, dan mahasiswa. Ada tiga subtema yang bisa dipilih peserta, yaitu:

1. Anak Muda Aktor Utama Pelestarian Lingkungan Hidup
2. Anak Muda di Pusaran Arus Transformasi Digital
3. Anak Muda Membangun Entrepreneurship

Satu peserta hanya boleh mengirim satu artikel. Jumlah karakter atau kata dalam artikel yang dikirim tidak dibatasi. Tulisan yang dikirim ke Writing Contest Solopos Youth Forum merupakan karya sendiri dan bukan plagiat serta tidak mengandung unsur SARA ataupun diskriminatif.

Tulisan dikirim secara online dan diunggah di laman contest.solopos.com paling akhir tanggal 18 September 2023. Tulisan yang dikirim lewat tanggal tersebut tidak akan dicatat sebagai peserta Writing Contest Solopos Youth Forum.

Untuk mengirim tulisan, peserta pertama-tama mesti mendaftar melalui link https://contest.solopos.com/daftar. Pendaftaran diperlukan untuk mendapatkan akun sebagai peserta Writing Contest Solopos Youth Forum. Pastikan data terisi dengan benar.

Penilaian 10 Tulisan Terbaik

Link aktivasi akan dikirim ke email calon peserta untuk kemudian diaktifkan. Setelah link aktivasi aktif, peserta bisa mengunggah tulisan dengan membuka laman https://www.solopos.com/writing-syf.

Setelah login di laman tersebut menggunakan akun yang terdaftar, klik “Kirimkan Tulisan”. Pastikan Anda memilih Kategori: Writing-Youth Forum dan mengisi semua kolom yang disediakan.

Tulisan akan langsung terbit di contest.solopos.com setelah Anda mengklik “Kirim Tulisan”. Dari semua tulisan yang masuk nantinya akan dipilih 10 tulisan dengan jumlah views dan like terbanyak di contest.solopos.com.

Dewan juri akan memilih pemenang atau juara dari 10 tulisan dengan jumlah views dan like terbanyak berdasarkan kualitas tulisan, orisinalitas, dan ide yang disampaikan.

Nama-nama pemenang akan diumumkan saat puncak acara Solopos Youth Forum 2023 pada 26 September 2023 . Infomasi lebih lanjut mengenai mekanisme lomba, syarat dan ketentuan, dan sebagainya bisa dilihat di laman https://www.solopos.com/writing-syf. Informasi dan pertanyaan bisa menghubungi nomor 08156801859 (Whatsapp)

“Solopos lewat event Solopos Youth Forum 2023 mengajak setiap anak bangsa berbagi ide dan gagasan lewat tulisan yang membangun, memotivasi, dan menginspirasi dalam Writing Contest Solopos Youth Forum 2023 dengan tema ‘Anak Muda Berkarya untuk Indonesia’,” kata panitia Writing Contest Youth Forum, Danang Nur Ihsan.

Danang menjelaskan tema tersebut menggambarkan tentang gagasan, semangat, usaha, hingga kegiatan anak muda untuk mengembangkan diri dan berkarya bagi bangsa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya