SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Gunung Kidul–Kepolisian Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, belum menerima laporan adanya kerusakan akibat gempa bumi berkekuatan 3,9  skala Richter yang pusat gempanya di daratan, sekitar 17 kilometer barat daya Wonosari, Senin (11/10).

“Kami masih melakukan pendataan setelah terjadi gempa bumi pada Senin dini hari sekitar pukul 03.00 WIB, untuk mengetahui kemungkinan adanya korban jiwa, maupun kerusakan bangunan. Namun, sampai saat ini tidak ada laporan adanya korban jiwa maupun kerusakan bangunan,” kata Kepala Kepolisian Resor Gunung Kidul AKBP Asep Nalaludin, di Wonosari.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Ia mengatakan laporan mengenai dampak dari gempa itu diterima Kepolisian Sektor di setiap kecamatan, karena getaran gempa dirasakan di seluruh Markas Kepolisian Sektor di Gunung Kidul.

“Markas Kepolisian Sektor (Mapolsek) di setiap kecamatan belum menerima laporan dari masyarakat kemungkinan ada korban jiwa akibat gempa bumi tersebut, khususnya dari Mapolsek di wilayah barat daya Wonosari, yaitu Mapolsek Saptosari, Panggang, dan Mapolsesk Purwosari,” katanya.

Sedangkan Koordinator SAR Laut Korwil II yang bermarkas di Pantai Baron Sunardi mengatakan tidak ada korban jiwa akibat gempa itu, dan hanya terjadi peningkatan tinggi gelombang sekitar satu meter. “Warga sekitar pantai sudah kembali beraktivitas seperti biasanya,” katanya.

Badan Meteorologi Klimatologi adn Geofisika (BMKG) menyebutkan gempa pada Senin (11/10) pukul 03:05:32 WIB itu, berkekuatan 3,9 SR pada kedalaman 10 Km di posisi 8.09 Lintang Selatan (LS) – 110.5 Bujur Timur (BT), dengan pusat gempa berada di darat, yaitu 17 km barat daya Wonosari, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

ant/rif

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya