SOLOPOS.COM - Ketua DPRD Cianjur, Jawa Barat, Ganjar Ramadhan mendapat pertolongan medis di RSUD Cianjur karena diduga mengalami keracunan, Senin (18/11/2019). (Suara.com/Ahmad Fikri)

Solopos.com, CIANJUR - Ketua DPRD Cianjur, Jawa Barat, Ganjar Ramadhan, keracunan setelah menyantap makanan dan minuman olahan pisang. Tak cuma Ganjar, tunangannya Annisa Puspanagara juga mengalami hal serupa.

Dikutip dari Antara, Senin (18/11/2019), Ganjar makan makanan olahan pisang yang dibeli di sekiat Jalan Dr Muardi, Cianjur. "Tidak lama setelah menyantap makanan dan minuman tersebut, Ganjar mengeluh sakit perut, mual dan disertai muntah dan langsung minta dibawa ke rumah sakit," kata Asisten pribadi Ketua DPRD Cianjur, Irfan Aulia Budiman.

Promosi Harga Saham Masih Undervalued, BRI Lakukan Buyback

Saat ini, Ganjar dan Annisa mendapat perawatan di RSUD Cianjur. Kondisinya mulai membaik setelah mendapat perawatan dari dokter. "Keterangan dokter Ganjar dipastikan mengalami keracunan, namun penyebabnya masih harus dilakukan observasi," lanjut Irfan.

Terkait keracunan makanan itu, Irfan menyebut pihaknya telah lapor ke pihak berwajib. Dia sepenuhnya menyerahkan penyelidikan dan penyidikan pada aparat penegak hukum.

Sementara itu, RSUD Cianjur masih melakukan observasi dan uji laboratorium terkait dugaan keracunan yang menimpa Ganjar. Direktur Utama RSUD Cianjur Ratu Tri Yulia mengatakan dari gejala yang muncul mulai dari muntah-muntah, pusing dan diare, kemungkinan keduanya mengalami keracunan.

"Kami masih menunggu hasil uji laboratorium, namun dugaan sementara keracunan makanan yang disantap. Saat ini keduanya masih dalam masa perawatan di ruang rawat inap, kondisinya sudah membaik," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya