SOLOPOS.COM - Tim Humas ISI Solo mengunjungi Unsoed Purwokerto, Kamis (2/2/2023). (Istimewa)

Solopos.com, BANYUMAS — Tim Humas Institut Seni Indonesia atau ISI Solo melakukan kunjungan ke Unit Layanan Terpadu Universitas Jenderal Sudirman (Unsoed) Purwokerto, Kamis (2/2/2023).

Kegiatan ini sebagai upaya meningkatkan layanan kehumasan dan informasi publik di ISI Solo. Anhar Widodo, S.Sos., selaku Ketua Tim Kerja Layanan Publik dan Kehumasan ISI Solo menyampaikan tujuan dari studi banding ini adalah untuk belajar tentang menjalankan fungsi kehumasan perguruan tinggi dan pengelolan Unit Layanan Publik (ULT) Unsoed. Rombongan diterima di ruang rapat gedung UPT Perpustakaan Unsoed.

Promosi BRI Pastikan Video Uang Hilang Efek Pemilu untuk Bansos adalah Hoaks

Kepala Biro Perencanaan Kerjasama Informasi dan Humas Unsoed, Setiyabudi, S.E., M.M. yang menerima secara langsung dan menyampaikan apresiasi dan memotivasi kepada ISI Solo yang sedang berbenah dalam meningkatkan kualitas layanan publik.

ULT sangat strategis dan menjadi kunci dalam melakukan reformasi birokrasi institusi. Terutama di area kedelapan reformasi birokrasi yaitu peningkatan pelayanan publik.

“Kata kuncinya adalah komitmen dari pimpinan, SK Rektor menjadi penting dan harus dilakukan, mulai mendelegasikan kepada bawahan. Kemudian kolaborasi, libatkan semua pihak, libatkan tim dari fakultas, dosen, tenaga kependidikan maupun mahasiswa,” kata dia.

“Sinergi, layanan publik harus saling mendukung dan tidak bisa dilakukan sendiri. Dan melibatkan mahasiswa secara aktif jadi salah satu faktor kolaborasi dan sinergi,” tandasnya.

Diskusi yang hangat dipandu Dian Bestari Santi R., S.IP., M.I.Kom. sebagai Wakil Ketua dan Dr. Sulyana Dadan, S.Sos., M.A. Ketua ULT menjelaskan secara menyeluruh bagaimana layanan dan pengelolaan ULT Unsoed didukung oleh unit pendukung dan koordinatornya masing-masing yang juga hadir.

Setelah melakukan tanya jawab seputar pengelolaan ULT Unsoed. Setelah ramah tamah, rombongan Humas ISI Solo diajak mengunjungi ruang-ruang yang disiapkan secara khusus dalam upaya memaksimalkan layanan publik.

Unsoed berhasil meraih penghargaan di ajang Anugerah Diktiristek 2022 Kategori Media Sosial, Video Profil dan Unit Layanan Terpadu (ULT), Kategori Kerja Sama dengan Industri.

Unsoed juga menerima secara langsung Penghargaan Anugerah Keterbukaan Informasi dari Komisi Informasi Pusat, Unsoed berhasil mempertahankan predikat tertinggi sebagai badan publik dengan kategori informatif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya