SOLOPOS.COM - Obama berfoto dengan bocah yang tertidur di depannya. (dailymail.com)

Solopos.com, WASHINGTON — Presiden Amerika Serikat, Barack Obama, dikenal sebagai sosok yang humoris. Dalam sebuah kesempatan, Obama meminta difoto bersama seorang anak kecil yang tertidur pulas saat acara pertemuan sekolah dan istana kepresidenan.

Dailymail, Rabu 1 Januari 2014, melaporkan peristiwa ini sebagai hal paling menarik dalam foto kepresidenan selama 2013. Bahkan lebih populer dibanding foto “selfie”-nya saat acara berkabung Nelson Mandela. Dalam foto itu, terlihat Obama sedang menunjuk anak kecil berusia sekitar 10 tahun. Anak dengan setelah kemeja, dasi biru dan jas hitam itu terlihat sedang tertidur di meja dengan kepada menghadap ke atas.

Promosi Jelang Lebaran, BRI Imbau Nasabah Tetap Waspada Modus Penipuan Online

Obama yang mengetahui anak itu tertidur saat acara pertemuan dengan sang Presiden langsung menghampiri dan meminta fotografernya untuk difoto. Obama terlihat jahil dengan pose dan senyum khasnya. Kejadian ini sontak membuat para tamu lain yang hadir dalam acara tersebut tertawa. Fotografer Gedung Putih, Pete Souza, mengungkapkan bahwa foto ini diambil olehnya atas permintaan sang presiden.

“Pak Presiden memanggil saya untuk mengambil foto ketika dia sedang berpose di depan anak kecil yang tertidur dalam pertemuan father’s day di ruang tamu Gedung Putih,” katanya.

Foto ini sekaligus mengingatkan kita pada cara Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) saat menegur anak-anak kecil yang tertidur didepannya. Dalam peringatan Hari Anak Nasional 2012 di Teater Imax Keong Emas, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur itu SBY menegur perilaku “cuek” anak-anak itu. Rekaman video yang diunggah di Youtube membuat banyak pihak menilai cara SBY tersebut tidak bijak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya