SOLOPOS.COM - Aksi begal di Tol Kemayoran (dok. Istimewa)

Solopos.com, JAKARTA -- Pelaku begal nekat beraksi di Km 18 Tol Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (31/8/2020).  Mereka menggunakan mikrolet menghadang sebuah truk trailer di lokasi tersebut.

Polisi bertindak cepat setelah mendapatkan informasi terkait aksi begal tersebut. Empat pelaku ditangkap polisi.

Promosi Kirana Plus, Asuransi Proteksi Jiwa Inovasi Layanan Terbaru BRI dan BRI Life

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Utara Kompol Wirdhanto Hardicaksono mengatakan awalnya satu orang diamankan petugas Patroli Jalan Raya (PJR) Polda Metro Jaya. Hasil pengembangan yang dilakukan polisi kemudian menangkap tiga tersangka lainnya.

"Pelaku [begal] sudah diamankan. Kurang-lebih ada empat orang. Dari pihak PJR Polda kan awalnya sudah mengamankan satu dan kita kembangkan jadi empat orang sekarang," kata Wirdhanto ketika dihubungi wartawan, Selasa (1/9/2020).

Hasil Tes DNA Perkuat Bukti HT Pelaku Pembunuhan Satu Keluarga Duwet Sukoharjo

Wirdhanto belum memerinci terkait identitas para pelaku tersebut. Saat ini pelaku masih dalam pemeriksaan.

"Nanti kita mau kembangkan dulu," imbuhnya.

Wirdhanto menambahkan dari pemeriksaan polisi, diketahui para pelaku merupakan sindikat spesialis begal di jalan tol. Modus para pelaku menggunakan mikrolet dan kemudian menghadang laju kendaraan korban sebelum melakukan aksi pembegalan.

Truk Seruduk Bus & Sepeda Motor di Rel KA Bypass Klaten

"Iya mereka spesialis untuk begal sopir di jalan tol. Modusnya itu dengan pakai mikrolet ya. Tapi ini masih kita lagi kembangkan lagi," pungkas Wirdhanto.

Di Bawah Umur

Awalnya salah satu pelaku ditangkap anggota PJR di lokasi kejadian. Kasat PJR Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Indra mengatakan pelaku tersebut berinisial S, 15.

"Yang satu ini memang berhasil ditangkap oleh anggota di lokasi kejadian. Sedangkan pelaku lainnya melarikan diri dan saat ini sudah ditangkap oleh Polres Jakarta Utara," kata Indra.

Curi Sepeda Motor, Pria di Ponorogo Dibekuk Polisi di Rumahnya

Aksi komplotan begal sopir truk di jalan tol tersebut juga viral di media sosial. Dalam beberapa unggahan di media sosial, terlihat bagaimana pelaku tengah melakukan aksinya.

Pelaku begal terlihat tengah menghampiri satu kendaraan truk dengan diperlengkapi beberapa senjata tajam. Saat ini pelaku telah diamankan di Polres Metro Jakarta Utara untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya