SOLOPOS.COM - Ilustrasi Beasiswa (pelajarindonesia.org)

Beasiswa ke Korsel membuka peluang Anda untuk melanjutkan studi di negeri ginseng tersebut.

Solopos.com, JAKARTA — Apakah Anda ingin melanjutkan studi Anda ke Korea Selatan (Korsel)? Kini, harapan Anda bisa terwujud. Pasalnya, Pemerintah Korea Selatan melalui keterangan tertulis Kedutaan Besar Korsel yang diterima Okezone, menawarkan beasiswa di 2016.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Beasiswa dari Pemerintah Korsel tersebut adalah Korean Government Scholarship Program (KGSP). Ada 120 beasiswa S-1 yang akan diberikan bagi pelajar asal 66 negara di Afrika, Asia Pasifik, dan Eropa. Sedangkan dari Indonesia akan dipilih tiga orang untuk menerima beasiswa tersebut.

Beasiswa KGSP ini meliputi biaya kuliah selama empat tahun untuk S-1, serta kursus bahasa Korea selama satu tahun. Tiket pesawat pulang-pergi kandidat juga akan ditanggung beasiswa.

Tidak hanya itu, Anda yang berhasil meraih beasiswa KGSP ini juga akan mendapat tunjangan bulanan sebesar 800.000 won, tunjangan tempat tinggal, asuransi kesehatan, serta tunjangan riset, dan biaya cetak skripsi untuk program S-1.

Apabila Anda tertarik, ada beberapa pesyaratan yang harus dipenuhi. Pertama, kandidat harus berasal dari negara mitra. Kemudian, untuk S-1, kandidat harus berusia di bawah 25 tahun pada 1 Maret 2016 dengan IPK minimal 2,64 (skala 4.0).

Sementara batas waktu penyerahan aplikasi beasiswa program S-1, yaitu sampai 2 Oktober 2015 di Kedutaan Besar Korea di Jakarta. Untuk informasi lebih lanjut, Anda bisa mengakses laman resmi NIIED (www.studyinkorea.go.kr) dan laman resmi Kedutaan Korea (idn.mofa.go.kr).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya