SOLOPOS.COM - Logo UNS (Dok/JIBI/Solopos)

Logo UNS

Logo UNS (Dok/JIBI/Solopos)

Solopos.com, SOLO — Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo menerjunkan tim verifikasi untuk melakukan kunjungan langsung ke tempat tinggal mahasiswa baru (maru) calon penerima Beasiswa Bidikmisi. Kepastian data penerima Beasiswa Bidikmisi ditentukan berdasarkan verifikasi tersebut.

Promosi BRI Sambut Baik Keputusan OJK Hentikan Restrukturisasi Kredit Covid-19

Pembantu Rektor I UNS, Sutarno, mengatakan saat ini pihaknya sudah menerjunkan ratusan petugas verifikasi Beasiswa Bidikmisi. Petugas yang terdiri dari karyawan dan mahasiswa UNS itu akan mengunjungi seluruh maru yang mengajukan Beasiswa Bidikmisi, khususnya berdomisili di Pulau Jawa.

“Dari verifikasi langsung, kemungkinan ada yang gugur sekitar 5%-10% dari 1.235 maru yang mengajukan. Nantinya, kuota yang tersisa akan disalurkan kepada maru yang lebih membutuhkan,” terangnya saat ditemui wartawan di Lobi Gedung Rektorat UNS, Senin (5/8/2013).

Pihaknya sekaligus meminta bantuan tim verifikasi, terutama yang berasal dari kalangan mahasiswa agar mencari data maru yang benar-benar membutuhkan Beasiswa Bidikmisi. Sebab, lanjut Sutarno, informasi terkait maru yang membutuhkan beasiswa lebih cepat tersebar di kalangan mahasiswa.

Seperti diberitakan sebelumnya, UNS mendapatkan 300 tambahan kuota Beasiswa Bidikmisi. Kuota itu digunakan untuk mengakomodasi pengajuan Beasiswa Bidikmisi sebanyak 215 maru di luar 1.020 pengajuan maru yang disetujui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) sebelumnya. Dengan begitu, terdapat sisa kuota beasiswa sebanyak 85 kursi bagi maru.

Rencananya, kuota itu akan diberikan kepada maru yang lolos seleksi Ujian Masuk Bersama Perguruan Tinggi (UMB-PT) atau maru jenjang D3. Menurut Sutarno, hingga Senin, baru ada satu maru yang lolos UMB-PT dan mengajukan Beasiswa Bidikmisi. Namun, pengajuan itu belum dilengkapi bukti tidak mampu dari yang bersangkutan.
“Untuk sementara, pengajuan kami terima dulu. Kelengkapan berkas bisa disusulkan setelahnya,” imbuh Sutarno.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya