SOLOPOS.COM - Logo UNS (Dok/JIBI/Solopos)

Solopos.com SOLO — Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo mendapatkan 300 tambahan kuota Beasiswa Bidikmisi. Dengan begitu, sebanyak 215 mahasiswa baru (maru) UNS bisa mendapatkan hak Beasiswa Bidikmisi yang sebelumnya telah diajukan.

Pembantu Rektor (PR) I UNS, Sutarno, mengatakan tambahan kuota tersebut telah disetujui secara lisan oleh pusat. Rencananya, tambahan kuota akan digunakan untuk memenuhi pengajuan 215 maru calon penerima Beasiswa Bidikmisi UNS.

Promosi Oleh-oleh Keripik Tempe Rohani Malang Sukses Berkembang Berkat Pinjaman BRI

“Tambahan kuota Beasiswa Bidikmisi ini akan kami fokuskan kepada 215 maru yang sudah diajukan. Sisanya, yakni 85 kursi, kami alokasikan jika ada pengajuan lain,” ujar Sutarno saat ditemui wartawan di Gedung Rektorat UNS, Jumat (2/7/2013) lalu.

Seperti diketahui, semula kuota penerima Beasiswa Bidikmisi 2O13 UNS hanya 1.O2O maru. Kuota tersebut telah disetujui secara resmi oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

Melihat peminat yang cukup tinggi, UNS membuka kesempatan bagi 215 maru lain sebagai calon penerima Beasiswa Bidikmisi.

Setelah itu, UNS kembali mengajukan kuota tambahan Beasiswa Bidikmisi bagi 165 maru lainnya. Tujuan penambahan kuota yakni memberi kesempatan kepada maru lain yang  lolos jalur seleksi Ujian Masuk Bersama Perguruan Tinggi (UMB-PT) dan jenjang D3.

Namun, hingga Jumat, lanjut Sutarno, belum ada maru dari jalur UMB-PT maupun D3 yang mengajukan Beasiswa Bidikmisi.

“Pengajuan kuota tambahan sebanyak 165 kursi Beasiswa Bidikmisi belum mendapatkan informasi lanjutan. Untuk saat ini, kami baru mengandalkan sisa 85 kursi dari 300 tambahan kuota Beasiswa Bidikmisi yang lalu jika ada mahasiswa yang membutuhkan,” imbuh Sutarno.

Registrasi Mahasiswa Baru

Sementara itu,  hasil registrasi on desk maru dari jalur UMB-PT yang berakir Sabtu (3/7) belum bisa diketahui. Saat dihubungi Solopos.com, Sabtu serta Minggu (4/7), baik Sutarno maupun Sekretaris Eksekutif Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (SPMB) UNS, Sunardi, belum bersedia menjawab.

Seperti diberitakan sebelumnya, sebanyak 30% dari 1.867 maru dari jalur UMB-PT 2013 tidak melakukan daftar ulang secara online. Akibatnya 538 kursi yang disediakan Universitas Sebelas Maret (UNS) tidak terisi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya