SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Bisnis Indonesia/Rahmatullah)

BBM terbaru yakni Pertalite akan dipasarkan pada Jumat (24/7/2015).

Solopos.com, JAKARTA – Bahan bakar minyak (BBM) jenis terbaru Pertalite bakal dijual di SPBU pada Jumat (24/7/2015). BBM RON 90 ini akan dijual lebih mahal dibanding Premium dan lebih murah dibanding Pretamax alias RON 92.

Promosi 796.000 Agen BRILink Siap Layani Kebutuhan Perbankan Nasabah saat Libur Lebaran

“Kisaran harganya di tengah-tengah. Premium Rp7.400, Pertamax Rp9.300, nanti tengah-tengah,” kata Direktur Pemasaran dan Niaga PT Pertamina Ahmad Bambang, Jumat (10/7/2015).

Berdasarkan survei Pertamina, Pertalite akan dijual tidak dengan selisih harga lebih mahal Rp700-an. “Kisaran harga Pertalite sebesar Rp8.000 per liter mengingat harga Premium untuk Wilayah Jawa, Madura, dan Bali saat ini mencapai Rp7.400 per liter,” demikian diterangkan Pertamina.

Pertamina telah melakukan tes pasar Petralite pada 24 Juli dan dilanjutkan dengan perluasan penjualan yang akan dilakukan di sejumlah SPBU kota-kota besar Indonesia.

Bambang mengatakan Pertamina akan menjual Petralite dengan total kurang lebih 500 kiloliter per hari di 103 SPBU pada tahap tes pasar.

Setelah perluasan penjualan ke SPBU lainnya di Indonesia, maka Pertamina akan melakukan tahap selanjutnya yakni kampanye produk secara nasional.

Pertamina sudah mengirim satu truk tangki berisi 8.000 liter Pertalite ke SPBU Coco di Jalan Abdul Muis, Tanah Abang, Jakarta.

“Saat ini truk dalam proses pengisian Pertalite ke tangki timbun,” kata Direktur Pemasaran Pertamina, Ahmad Bambang, seperti dikutip Solopos.com dari Detik, Selasa (21/7/2015).

Di SPBU tersebut telah disiapkan 5 dispenser untuk melayani penjualan Pertalite kepada masyarakat. “Stiker produk sudah disiapkan, ada 5 dispenser yang akan melayani Pertalite, digabung dengan Premium dan Pertamax,” tutup Bambang.

Seperti diketahui, pada Jumat (24/7/2015) Pertamina akan melakukan test pasar untuk Pertalite di 103 SPBU yang ada di Jakarta, Bandung, dan Surabaya. Soft launching akan dilakukan di SPBU Coco, Jalan Abdul Muis, Tanah Abang, Jakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya