SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Solopos.com)–Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Hatta Rajasa, meminta pemerintah daerah memperketat pengawasan pendistribusian bahan bakar minyak (BBM) menyusul sering terjadinya kelangkaan BBM.

Menurut Hatta, berdasarkan perhitungan pemerintah dengan Pertamina, stok BBM yang digelontorkan ke berbagai daerah saat ini sudah mencukupi kebutuhan masyarakat. Apabila terjadi kelangkaan, pemerintah menduga banyak distribusi BBM yang disalurkan ke berbagai daerah bocor di tengah jalan.

Promosi BRI Bantu Usaha Kue Kering di Sidoarjo Berkembang Kian Pesat saat Lebaran

”Jadi saya jelaskan, stok BBM itu cukup. Untuk Lebaran nanti pun cukup karena kami sudah menghitungnya dengan Pertamina. Intinya berapa pun itu kebutuhan masyarakat, selalu kami penuhi,” ujar dia seusai acara pelantikan pengurus DPD dan MPP Partai Amanat Nasional (PAN) enam wilayah se-Soloraya di Taman Budaya Surakarta (TBS), Minggu (3/7/2011).

Menurut Hatta, satu-satunya jalan mencegah kebocoran distribusi BBM, pemerintah daerah harus berperan aktif. ”Tugas kami itu mendistribusikan BBM, untuk pengawasan seharusnya menjadi tanggung jawab pemerintah daerah masing-masing,” kata Hatta.

Dengan adanya pengawasan yang cukup, Hatta yakin masalah kelangkaan BBM bisa diatasi. Tak cukup dengan pengawasan, pemerintah daerah juga diharapkan bisa memberikan sanksi tegas kepada para pelaku kebocoran BBM karena apa yang mereka lakukan merugikan masyarakat.

(aps)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya