SOLOPOS.COM - Viral ambulans dihalangi pemotor berseragam 'instansi' (Foto: dok. istimewa)

Solopos.com, JAKARTA – Sebuah video memuat detik-detik ambulans yang membawa bayi kritis dihalangi oleh pemotor menggunakan seragam sebuah instansi.

Bayi malang itu akhirnya meninggal dunia setelah sempat dirawat di rumah sakit.

Promosi BRI Catat Setoran Tunai ATM Meningkat 24,5% Selama Libur Lebaran 2024

Kabar itu disampaikan Gholib Nur Ilham, sopir ambulans yang membawa pasien. Dia menyebut pasien dinyatakan meninggal dunia hari ini.

“Kondisi pasien saat ini dapat info dari bidan kita pasiennya meninggal dunia,” kata Gholib saat dihubungi wartawan, Jumat (13/8/2021).

Baca Juga: Bengkel Ini Tawarkan Ganti Kaca Mobil Ambulans Yang Dilempari Batu Di Purwosari Solo, Gratis! 

Gholib kemudian menjelaskan awal ambulans itu terhalangi motor. Dia menyebut peristiwa itu terjadi pada Kamis (12/8/2021), di lampu merah Jl. Otista, Jakarta Timur.

Menurut Gholib, awalnya dia mengantar pasien yang lahir prematur ke puskesmas. Namun karena peralatan tidak memadai, pasien kemudian dirujuk ke rumah sakit yang memiliki ruangan ICU.

“Selama empat jam berjuang mencari rumah sakit, alhamdulillah dapat rumah sakit di daerah Jaktim yang ruang ICU-nya kosong,” katanya.

Selama perjalanan menuju rumah sakit awalnya laju ambulans berjalan lancar. Gholib menyebut pasien bayi kritis itu dimasukkan ke dalam ruang inkubator di dalam mobil ambulans.

Pemotor Gebrak Kaca

Namun sesampai di daerah Jatinegara, Jakarta Timur, mobil ambulans menyenggol salah satu pemotor yang mengenakan seragam sebuah instansi.

Pemotor marah dan ternyata mengejar ambulans yang dibawa Gholib.

“Mungkin dia agak oleng. Jadi pas kejadian itu emosi dan ngejar ambulans. Di saat setelah lewati flyover Cawang, ternyata ambulans terjebak macet,” terang Gholib.

“Setelah itu dia ambil kiri. Setelah mobil boks ambil kiri, ternyata saya nggak ngeh pemotor itu ngejar kami di samping, berada di samping ambulans dan langsung gebrak kaca. Spontanitas kaget cuma masih bisa kontrol emosi karena saya mikir pasien,” tambahnya.

Langsung Pergi

Dalam video viral pemotor itu terlihat memotong laju ambulans dan pergi setelah melakukan pemukulan ke kaca ambulans.

Sementara itu, ambulans pun terus melaju ke rumah sakit.

Baca Juga: Apes! Uang Rp80 Juta di Mobil Guru MAN Sukoharjo Digasak Maling Saat Ditinggal Salat Jumat

Menurut Gholib, setibanya di rumah sakit pasien bayinya itu masih mendapat pertolongan dari pihak rumah sakit. Namun kabar duka itu baru diterimanya hari ini.

Wakil Kasatlantas Polres Metro Jaktim Kompol Maulana Karepesina menyebut peristiwa itu diduga terjadi di ruas jalan menuju Kampung Melayu.

“Baru tahu infonya demikian. Kalau lihat lokasi arah menuju Otista arah Kampung Melayu ya,” kata Maulana saat dihubungi detikcom, Jumat (13/8/2021).

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya