SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Salah satu busana batik yang ditampilkan dalam Solo Batik Fashion (SBF) 2011 beberapa waktu lalu. (dok)

Solo (Solopos.com)–Batik asal Solo menjadi rebutan pusat perbelanjaan dan mal terkemuka di Jakarta. Sejak awal 2011, penawaran untuk membuka kios di Jakarta terus mengalir.

Promosi UMKM Binaan BRI Ini Jadi Kuliner Rekomendasi bagi Pemudik di Pekalongan

40 indutri kecil menengah (IKM) Solo berangkat ke Jakarta untuk mengikuti pameran batik nusantara di pusat belanja Tamrin City, Jumat (14/10/2011).

Koordinator IKM batik Solo di Tamrin City, Pasetyo Aji, saat ditemui Solopos.com, di sela-sela mempersiapkan keberangkatan ke Jakarta, di kantor Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Solo, Jumat, menjelaskan pihaknya mendapat tawaran dari banyak pengelola mal dan pusat perbelanjaan untuk bergabung dan ikut menjajakan produk batik Solo di Jakarta.

“Kalau saya hitung ada lebih dari lima pengelola mal menawari kami. Sampai saat ini, untuk saya sendiri, baru dua yang saya sanggupi. Di Tamrin City dan Mal Cikarang,” terang pria yang memiliki usaha Batik Prasetyo, Jebres, tersebut.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Disperindag Solo, Kusdiarto, mengakui kerja sama dengan Tamrin City menguntungkan bagi IKM Solo lantaran bisa memperluas pasar. Tahun ini, pihak Tamrin memberi kesempatan kepada 40 IKM untuk membuka kios di pusat perbelanjaan tersebut.

(tsa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya