SOLOPOS.COM - ilustrasi (dok)

ilustrasi (dok)

SOLO--Sejumlah pelaku usaha batik dari luar Solo antusias mengikuti pameran di mal di Solo.

Promosi BRI Dipercaya Sediakan Banknotes untuk Living Cost Jemaah Haji 2024

Pengusaha batik dari Pekalongan, Klaten, Jogja dan Boyolali misalnya ikut serta di Pameran Batik dan Craft yang dihelat di Atrium Mal Solo Paragon, 29 Februari hingga 12 Maret. Direktur Kerabat, selaku event organizer (EO) pameran, Hari Budi Santoso, mengungkapkan minta pengusaha luar Solo untuk ikut serta di pameran, terutama pameran di mal, cukup tinggi. Rupanya, gaung Solo sebagai Kota Batik, turut mengilhami pengusaha batik luar Solo mencoba peruntungan di kota ini.

“Ada banyak peserta dari luar Solo. Yang batik misalnya ada dari Bantul Jogja, Klaten, Boyolali dan Pekalongan. Pameran adalah cara efektif mengenalkan produk kepada konsumen. Apalagi kalau diadakan di mal,” ungkap Heri, saat ditemi wartawan, di sela-sela pameran, di Mal Solo Paragon, Jumat (2/3/2012).

Pameran batik dan kerajinan kali ini adalah pameran batik perdana yang dihelat di Mal Solo Paragon tahun ini. Sebanyak 45 peserta ikut serta dalam pameran. Menurut Heri, selain pengusaha batik, di pameran itu ikut pula pelaku usaha kerajinan tangan dan mebel antik, seperti mebel dari Boyolali. Kegiatan yang dihelat selama 13 hari itu diharapkan sukses mengenalkan produk peserta pameran ke konsumen.

“Soal target transaksi itu peserta yang menetapkan. Yang jelas ini juga menjadi sarana mereka dan kami untuk melihat dan menjajaki potensi pameran di mal baru, Mal Solo Paragon,” imbuhnya.

Sementara itu, pameran kali ini menyuguhkan pilihan produk yang beraneka ragam. Peserta pameran juga memberikan promo harga yang menarik, mulai 10%-50%.

(Tika Sekar Arum/JIBI/SOLOPOS)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya