SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

BEIJING – Jalur penerbangan Hangzhou ke Bali oleh maskapai penerbangan Batavia Air dibatalkan menyusul belum dikeluarkannya izin.

Padahal, maskapai ini telah mengagendakan 80 jadwal penerbangan langsung Hangzhou menuju Bali, kata sumber kantor cabang maskapai tersebut di Hangzhou, Minggu (20/1/2013).

Promosi BRI Borong 12 Penghargaan 13th Infobank-Isentia Digital Brand Recognition 2024

Media setempat melaporkan sebanyak 80 jadwal penerbangan Hangzhou-Bali telah dibatalkan dan mengakibatkan puluhan ribu penumpang yang telah melakukan pemesanan tiket kecewa.

Penerbangan langsung antara Hangzhou dan Bali akan dibatalkan hingga 4 Februari dan akan ada pemberitahuan lebih lanjut setelah tanggal tersebut, untuk operasional penerbangan selanjutnya.

Perusahaan penerbangan Batavia Air, sebelumnya telah melayani rute Jakarta dan Guangzhou. Pada Januari 2012, maskapai tersebut telah mengajukan izin untuk membuka jalur Hangzhou-Bali kepada Kementerian Perhubungan.

“Kami telah mengajukan aplikasi untuk rute ini kepada Kementerian Perhubungan pada bulan Januari. Kami belum menerima respons, kami terus menanti.” kata Direktur Komersial Batavia Air Sukirno Sukrana beberapa waktu lalu di Bali.

Sukrana mengatakan perusahaannya berusaha untuk memasuki pasar pariwisata outbound substansial dari Cina ke Bali, dengan menggunakan armada Airbus A320-200 dengan 220 kursi ekonomi.

Sumber dari Kementerian Perhubungan mengatakan keterlambatan dalam pemberian izin bagi Batavia Air untuk terbang ke Hangzhou bukan pada Pemerintah Indonesia, tetapi dari Pemerintah China.

Juru bicara Kementerian, Djoko Murjatmodjo mengatakan, “Berdasarkan penjelasan yang telah saya terima (dari Pemerintah China), ada beberapa dokumen yang masih harus diserahkan oleh Batavia Air untuk pengolahan untuk mengambil tempat.”

Batavia Air berencana menerbangi rute Bali dan Hangzhou tiga kali dalam sepekan. (Antara/sae)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya