SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JAKARTA—PT Angkasa Pura II menyatakan utang Batavia Air pada sejumlah bandara yang dikelolal PT Angkasa Pura II mencapai Rp22,5 miliar.

Manager Humas PT Angkasa Pura II, Kristanto menjelaskan utang Batavia Air pada pihaknya mencapai Rp22,5 miliar.

Promosi Jaga Jaringan, Telkom Punya Squad Khusus dan Tools Jenius

Kristanto menambahkan utang itu meliputi utang aueronatika dan non aueronatika pada sejumlah bandara yang dikelola PT Angkasa Pura II.

“Utang ada yang dalam rupiah dan ada yang US$ dollar seperti sewa tempat parkir, landing pesawat dan sewa ruangan,” ujarnya kepada Bisnis, Selasa (5/3/2013).

Dia menyatakan pihaknya akan terus berkomunikasi dengan pihak kurator Batavia Air agar memenuhi sejumlah kewajiban Batavia Air.

Dia menjelaskan pihaknya masih menunggu pemisahan aset milik Batavia Air dan aset pihak lain oleh kurator sehingga dapat membayar utang pada sejumlah kreditur menggunakan aset Batavia Air.

Aset milik Batavia Air, imbuhnya, bisa dilelang sehingga bisa digunakan untuk membayar sejumlah hutang pada sejumlah kreditur.

PT Angkasa Pura II, tuturnya, akan menerima penyelesaian htang Batavia Air dalam bentuk uang maupun fisik.

Menurutnya pihaknya akan menerima ganti rugi menggunakan aset bangunan milik Batavia Air seperti hanggar milik Batavia Air di Bandara Soekarno Hatta.

Dia menambahkan pihaknya telah membentuk sebuah tim khusus untuk melakukan negosiasi dengan pihak kurator Batavia Air dalam menyelesaikan sejumlah hutang.

“Kita akan berusaha semaksimal mungkin hutang diselesaikan. Dulu Adam Air tidak semua hutang dibayar,” paparnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya