News
Rabu, 18 Oktober 2023 - 10:21 WIB

Bareng dengan Pengumuman Cawapres Ganjar, PDIP Jadwal Ulang Pemanggilan Gibran

Abu Nadzib  /  Newswire  /  Abu Nadzib  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, menyatakan Prabowo sebagai pejabat negara wajib didampingi saat kunjungan ke Solo. (Istimewa)

Solopos.com, JAKARTA — Pemanggilan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka oleh DPP PDIP terkait isu kuat dirinya bakal menjadi cawapres Prabowo Subianto yang seharusnya Rabu (18/10/2023) ini dijawadkan ulang.

Pasalnya, pada hari yang sama PDIP bersama dengan koalisinya mengumumkan cawapres Ganjar Pranowo.

Advertisement

Rencana pengumuman cawapres Ganjar baru diputuskan Selasa (17/10/2023) sedangkan pemanggilan Gibran sudah dilakukan dua hari lalu.

“Karena pengumuman nama cawapres Ganjar Pranowo ini mendesak sehingga pertemuan tersebut (bertemu Gibran) kami jadwalkan ulang,” kata Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Rabu.

Hasto mengatakan pertemuan dengan putera sulung Presiden Joko Widodo tersebut akan dilakukan bersama Ketua Tim Pemenangan Nasional Ganjar Presiden Arsjad Rasjid.

Advertisement

Menurut dia pertemuan akan digelar bertiga antara Gibran, dirinya dan Arjad Rasjid.

“Kami akan ngobrol nantinya tentang berbagai hal,” kata dia seperti dikutip Solopos.com dari Antara.

Ia mengatakan dalam pengumuman nama calon wakil presiden Ganjar Pranowo yang digelar di DPP PDIP ini akan diikuti seluruh kepala daerah dan legislatif PDIP serta kader melalui daring.

Advertisement

“Seluruh kader dipastikan mengikuti kegiatan tersebut,” kata dia.

Ia mengatakan nama calon pendamping Ganjar akan diumumkan melalui protokoler partai politik yang diikuti serentak seluruh koalisi pendukung.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif