SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SOLO — PT KAI Daerah Operasional (Daops) VI menambah rangkaian kereta ekonomi AC Bengawan dari tujuh gerbong menjadi sembilan gerbong. Hal ini karena tingginya minat calon penumpang kereta api kelas ekonomi AC tersebut.

Kepala Stasiun Jebres, Eksam Puji Santosa, menuturkan penumpang kereta Bengawan selalu penuh bahkan pihaknya sering menolak penumpang kereta Bengawan terutama saat akhir pekan.

Promosi BRI Bantu Usaha Kue Kering di Sidoarjo Berkembang Kian Pesat saat Lebaran

Oleh karena itu, untuk memenuhi permintaan pasar, pihaknya mengaku menambah dua gerbong. Selain itu, penambahan gerbong tersebut juga untuk memaksimalkan kemampuan kereta.

Kapasitas Bengawan sebelumnya adalah 740 penumpang. Kemudian dinaikkan 25% menjadi 960-an tempat duduk. Penambahan gerbong tersebut menurut Eksam dilakukan mulai Minggu (2/6/2013) dan tidak ada hubungannya dengan arus mudik maupun balik Lebaran 2013. Penambahan tersebut akan terus dilakukan namun khusus untuk akhir pekan.

Hal ini karena load factor Bengawan yang mencapai 100% hanya saat akhir pekan (Minggu).
“Untuk sementara penambahan hanya berlaku akhir pekan. Soalnya selama ini untuk hari biasa load factor tidak mencapai 100%, hanya sekitar 95%,” tuturnya kepada Solopos.com , Senin (3/6/2013).

Simak berita menarik lainnya  : http://digital.solopos.com/file/04062013/

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya