SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Solopos.com)--Bank Saudara tertarik potensi ekonomi Solo. Ketertarikan itu membuat manajemen bank yang 53% sahamnya dimiliki Arifin Panigoro tersebut membuka kantor cabang di Solo.

Peresmian cabang ke-13 Bank Saudara bakal ditandai dengan kirab hasil bumi oleh 100 orang seniman kampung, Jumat (9/12) pukul 09.00 WIB. Kirab rencananya mengambil rute Ngarsopura-Gladak-Jl Jenderal Sudirman-Jl Yosodiouro-Kantor Bank Saudara Solo. Direktur Utama (Dirut) Bank Saudara, Yanto M Purbo, mengatakan Bank Saudara membuka cabang Solo karena memandang Solo sebagai kota yang perekonomiannya berkembang pesat. Sebagai kota perdagangan, Solo telah menarik minat puluhan bank umum untuk beroperasi di kota ini.

Promosi Kisah Petani Pepaya Raup Omzet Rp36 Juta/bulan, Makin Produktif dengan Kece BRI

“Mengapa Solo, karena pertama, di Solo ada 89.000 orang pensiuan yang memang menjadi sasaran utama kami. Lalu, di Solo ada lebih dari 60 bank umum buka cabang. Itu baru bank berdasarkan merek, belum unitnya, cabang pembantu, dan lainnya. Artinya peluang perbankan di Solo memang bagus,” ungkap Yanto, saat jumpa pers menjelang pembukaan Kantor Bank Saudara Cabang Solo, di kantor setempat, Kamis (9/12/2011).

Selain itu, Yanto juga melihat di Solo banyak potensi usaha yang bisa digarap. Salah satunya, Gabungan Koperasi Susu Indonesia di Boyolali yang telah bermitra dengan Bank Saudara. Dia menegaskan kendati baru merintis cabang baru di Solo per Mei 2011 dan melaksanakan soft launching 7 November lalu, pihaknya telah membuka satu Rumah Saudara di Boyolali. Di Rumah Saudara itu, Bank Saudara menyalurkan kredit mikro untuk memdukung usaha para peternak sapi perah.

(tsa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya