SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SOLO — Bank Mandiri Area Solo bakal membangun gedung baru sembilan lantai di Jl Slamet Riyadi, tepatnya di samping Rumah Dinas Walikota Solo Lojigandrung.

Saat ini proses perataan tanah seluas kisaran 4.000 meter persegi itu sudah dimulai dan rencananya manajemen Bank Mandiri bakal menggelar peletakan batu pertama, Kamis (21/3/2013).

Promosi BRI Peduli Ini Sekolahku, Wujud Nyata Komitmen BRI Bagi Kemajuan Pendidikan

Area Manager Bank Mandiri Solo, Hendra Wahyudi, menyampaikan pembangunan kantor area itu nantinya akan jadi kantor terpadu yang siap memaksimalkan pelayanan Bank Mandiri Area Solo. Seluruh layanan yang saat ini masih dilakukan di kantor Bank Mandiri Sriwedari akan berpindah ke gedung tersebut.

“Sejumlah kantor layanan Bank Mandiri akan jadi satu di gedung tersebut, tapi tidak termasuk kantor anak perusahaan Bank Mandiri,” kata Hendra saat silaturahmi di Griya SOLOPOS, Senin (18/3/2013).

Dia menjelaskan, di gedung tersebut akan ada kantor cabang Bank Mandiri Sriwedari, kemudian kantor pelayanan nasabah prioritas yang akan dibuat lebih luas dan nyaman, ada kantor regional treassury, kantor layanan kredit komersial bisnis yang melayani pembiayaan di atas Rp10 miliar, kantor layanan bisnis banking yang melayani pembiayaan di kisaran nilai Rp200 juta hingga Rp10 miliar.

“Pelayanan kami harap bisa maksimal, karena bisnis kami tidak hanya di Soloraya tetapi juga mensuport beberapa wilayah di Jogja.”

Mengenai layanan terhadap nasabah prioritas Bank Mandiri Solo, Hendra mengatakan saat ini juga masih dilakukan di kantor Sriwedari. Fasilitas yang ada saat ini belum begitu memadai. “Di kantor baru nanti akan lebih nyaman, luas dan dilengkapi fasilitas standar pelayanan prioritas, misalnya ada executive lounge.” Dia menuturkan, di Soloraya saat ini Bank Mandiri memiliki sekitar 600 hingga 700 nasabah prioritas.

Ditanya mengenai rencana pemanfaatan kantor di Sriwedari, Hendra mengatakan bahwa pihaknya harus berkonsultasi dulu dengan kantor pusat. Tapi, dia punya rencana kantor tersebut tetap akan menjadi kantor cabang khusus melayani kredit mikro. Harapannya, dengan pelayanan yang lebih nyaman kredit kecil dan mikro Bank Mandiri bisa lebih berkembang.

Proses pembangunan kantor area itu, lanjut Hendra, ditarget kelar tahun depan. “Karena kami punya gambaran gedung itu bisa dibangun dalam kurun waktu satu tahun,” ujar Hendra. Dia belum bersedia menyampaikan nilai investasi yang dibutuhkan untuk membangun gedung tersebut. Tapi, berdasar permintaan Pemerintah Kota (Pemkot) Solo, karakter bangunan setinggi sembilan lantai itu harus menyesuaikan dengan karakter bangunan di samping kanan dan kirinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya