SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SOLO–PT Bank Pembangunan Daerah (BPD) Jawa Barat dan Banten atau akrab disebut Bank Jabar Banten (BJB), Kamis (1/3/2012) ini resmi beroperasi dan siap ekspansi di Kota Solo.

Branch Manager BJB Solo, Muhammad Gunawan, menyampaikan Solo telah melengkapi tiga kantor cabang BJB yang ada di wilayah Jateng.

Promosi Kredit BRI Tembus Rp1.308,65 Triliun, Mayoritas untuk UMKM

“Sebelumnya, kami sudah buka dua kantor cabang di Semarang dan Tegal, dan empat kantor cabang pembantu (KCP) di Semarang dan Tegal juga. Tahun ini, kami mulai ekspansi ke Solo. Potensi perekonomian yang cukup pesat berkembang di daerah ini, membuat kami tertarik untuk buka cabang di Solo,” kata Gunawan, saat ditemui wartawan di ruang kerjanya, Rabu (29/2/2012).

Berdasar roadmap BJB, lanjut Gunawan, di Kota Solo BJB pun siap dan fokus garap segmen mikro. BJB pun siap memperkenalkan produk-produk unggulannya baik untuk upaya penghimpunan dana maupun penyaluran pembiayaan.

Untuk memberikan kemudahan bertransaksi, BJB sudah mempersiapkan fasilitas satu unit ATM yang berlokasi di kantor cabang di Jl Slamet Riyadi 135 Solo. “Di semester II, rencananya kami juga akan menambah beberapa unit ATM di pusat-pusat keramaian Kota Solo. Selama enam bulan ini kami akan lihat dulu respon pasarnya, kalau bagus pasti akan kami tambah layanan ATM.”

JIBI/SOLOPOS/Hijriyah Al Wakhidah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya