SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Medan (Solopos.com)–Banjir yang melanda beberapa kawasan di Medan, membuat sejumlah ruas jalan dilanda kemacetan, Jumat (1/4/2011). Listrik yang dipadamkan karena banjir tersebut, membuat lampu pengatur lalu-lintas juga ikut padam dan memperburuk situasi kemacetan.

Ruas Jalan Jamin Ginting yang berada di samping Sungai Babura, tergenang air hingga lebih dari 30 sentimeter di beberapa bagian. Mulai dari simpang Monginsidi, hingga beberapa titik di sekitar kawasan Jl Sembada. Jalanan yang tergenang air, yakni yang relatif rendah.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Hal ini membuat sejumlah kendaraan, terutama jenis sedan tidak bisa melintas. Sepeda motor dan minibus yang nekat menerabas banjir, justru akhirnya mogok.

Kendaraan yang datang dari arah Jl Pattimura, diarahkan polisi untuk memutar menuju Jl Dr Mansyur. Sebaliknya, kendaraan dari Jamin Ginting yang menuju pusat kota, diarahkan untuk berbelok ke Jl Wahid Hasyim maupun Jl Iskandar Muda.

Kendaraan tidak bisa lurus dan berbelok ke Mongonsidi maupun Pattimura, sebab antrean kendaraan dari arah sebaliknya karena di persimpangan lampu merah, arus kendaraan terjebak macet. Sedangkan Jl Monginsidi tidak bisa dilalui kendaraan yang datang dari arah Pattmura/Jamin Ginting karena terendam air hingga beberapa puluh sentimeter.

Sejumlah polisi sudah berupaya melancarkan arus lalu-lintas ini. Namun karena air belum  juga surut, maka upaya ini tidak terlalu berarti untuk mengatasi kemacetan.

(dtc/tiw)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya