SOLOPOS.COM - Ilustrasin (Dok/JIBI/Solopos/Antara)

Solopos.com, BEKASI — Banjir bukan hanya kembali merendam sebagian wilayah Jakarta. Sebagian kompleks perumahan di Cibitung, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, kembali terendam banjir pada Rabu (29/1/2013). Tanggul jebol yang sampai sekarang belum diperbaiki memperparah banjir yang datang setelah hujan turun sejak Selasa malam (28/1/2014) hingga pagi ini.

Dalam sepekan terakhir, banjir sudah tiga kali merendam daerah ini. Kawasan pemukiman yang terendam banjir antara lain meliputi perumahan Mustika Wanasari, Kartika Wanasari, Grama Puri, dan Pondok Tanah Mas.

Promosi Kecerdasan Buatan Jadi Strategi BRI Humanisasi Layanan Perbankan Digital

Akses jalan dari perumahan menuju jalan raya depan Pasar Induk Cibitung juga tergenang air yang tingginya sampai 60 cm di beberapa titik sehingga tidak bisa dilalui kendaraan beroda empat maupun dua. Daerah di depan pasar induk bahkan terendam air setinggi paha orang dewasa sehingga banyak kendaraan yang mogok.

Sementara kedalaman air yang menggenangi kompleks perumahan bervariasi antara 30 cm sampai satu meter. “Air mulai naik sejak pukul 05.30 WIB,” kata Rusli, warga Blok B1 Perumahan Mustika Wanasari.

Kondisi itu membuat warga yang akan berangkat bekerja hanya bisa mengandalkan jalan alternatif melalui pintu rel dan menimbulkan kemacetan panjang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya